Berita:Bupati Tinjau Jalan di Muara Komam

Siaran Pers

TANA PASER – Bupati Paser HM Yusriansyah Syarkawi melanjutkan monitoring paket pekerjaan jalan dan jembatan di dua kecamatan yakni Batu Sopang dan Muara Komam, Senin (6/11) lalu. Didampingi sejumlah pejabat, Bupati menyusuri jalan negara di dua kecamatan dan mengunjungi beberapa desa di Muara Komam.

Jalan negara lintas Kalimantan dalam kondisi yang jauh lebih baik dalam beberapa bulan terakhir menyusul perbaikan yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum beberapa waktu lalu.
Sementara itu dua jalan yang ditinjau adalah jalan Ibu Kota Kecamatan (IKK) Muara Komam sepanjang 2.535 meter dalam bentuk beton atau rigid, dan jalan Muara Komam – Muara Payang sepanjang 24.83 kilometer. Keduanya dibangun dengan sistem tahun jamak atau multiyears.
            “Untuk jalan Muara Komam menuju desa Muara Payang secara fungsional memang panjagnya 24.83 kilometer,  namun yang efektif dengan rigid dan aspal hanya 8.8 kilometer, yaitu pendakian dan yang rusak parah,” jelas Kepala Dinas PUTR Bachtiar Effendi.
            Masih tentang jalan, beberapa kepala desa lain juga meminta percepatan pembangunan jalan, seperti Kepala Desa Lusan, Binangon dan Selerong. Untuk Lusan yang berjarak 15 kilometer dari Muara Payang, saat ini statusnya masih jalan tanah. Bupati mengatakan pekerjaan akan dilanjutkan pada tahun 2018 setelah Muara Komam – Muara Payang selesai.
            Sementara itu masalah jembatan diusulkan oleh Kepala Desa Muara Kuaro dan Prayon.
           Selain Bactiar Effendi, dalam kunjungan ini Bupati didampingi Asisten II Karoding, Kepala Dinas Perhubungan Fadriansyah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Murharianto, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jarkawi, Kepala Bagian Bina Ekonomi II Setda Inayatullah, Kepala Bidang Bina Marga Asnawi dan Kepala Bidang Pembinaan dan Pengendalian Dinas Perhubungan Kamaluddin. (aks)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2128 detik dengan memori 1.04MB.