Berita:Bupati Tinjau Jalan Desa Bente Tualan

Siaran Pers

TANA PASER- Pembangunan infrastruktur jalan merupakan salah satu program utama yang dilaksanakan Pemkab Paser saat ini.Sejumlah ruas jalan sudah dibangun sejak kepemimpinan Bupati Yusriansyah dan Wakil Bupati HM Mardikansyah.

Sebagai bentuk keseriusan dalam pembangunan infrastruktur jalan, Bupati Yusriansyah  tak mau hanya berpangku tangan dan menerima laporan, namun turun langsung untuk mengecek kualitas jalan yang sudah dikerjakan.

Kali ini giliran proyek pembangunan jalan di Desa Bente Tualan, Kecamatan Long Kali sepanjang empat kilometer lebih  menggunakan metode rigid atau semenisasi yang dikunjungi Yusriansyah, Selasa (13/11).

Dalam kunjungan orang nomor satu di Kabupaten paling selatan di Provinsi Kaltim di wilayah Kecamatan yang  berbatasan dengan Kabupaten Penajam Paser Utara ini, Bupati di sertai Ketua DPRD Paser H Kaharuddin serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Di hadapan warga Desa Bente Tualan bersama Kepala Desa Usriansyah serta Camat Long Kali Rizky Noviar, Bupati Yusriansyah mengungkapkan  merasa bangga dan puas dengan hasil yang telah dicapai.

Disebutkan Yusriansyah, pembangunan jalan  dengan metode semenisasi memang biayanya lebih mahal, tapi lebih tahan lama, karena melihat  konsisi tanahnya . Adapun  pembiayaan pembangunan jalan sepanjang  empat kilometer tersebut  dengan sistem  multiyears.

“Jalan sepanjang empat kilometer yang dibangun dengan metode  semenisasi  jauh lebih tahan lama dibanding  jalan yang dibangun menggunakan  aspal. Kondisi badan jalan pun menjadi salah satu faktor alasan  dilakukan semenisasi,” katanya.

Dengan  terbangun jalan ini,  Bupati menyebutkan akan menyusul  pemasangan  instalasi jaringan  listrik oleh PT PLN. “Alhamdulilah setelah dibangun jalan, PLN  akan memasang jaringan listrik  bahkan ada informasi dari Kepala  Desa  masyarakat tidak menuntut ganti rugi lahan,” ujar  Yusriansyah. 

Terpisah, Kepala Desa  Bente Tualan Usriansyah mengaku isolasi desa akan terbuka, dan banyak banyak manfaat dari dibangunnya jalan ini, terutama untuk  transportasi  mengangkut hasil perkebunan warga setempat.

Masyarakat sangat berterimakasih  dengan pembangunan jalan ini. Setelah jalan dibangun, warga kami tidak lagi mengalami kendala dalam   mengangkut hasil perkebunan sehingga perekonomian masyarakat akan lebih meningkat,” ujarnya.

Sementara Camat Long Kali Rizky Noviar mengatakan,  ada beberapa desa di kecamatan Long Kali  yang masih membutuhkan pembangunan jalan. 

Kami sangat bersyukur sudah dibangun jalan di Desa Bente Tualan. Di desa lain juga membutuhkan perhatian diantaranya  di Dusun Sekiet karena lokasinya  satu jalur dengan desa terkedekat seperti Desa Munggu dan Desa Muara Pias,” sebutnya.(har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2391 detik dengan memori 2.44MB.