Berita:Bupati Terima Peduli HAM ke-3 Kalinya

Siaran Pers

BANDUNG-Kabupaten Paser, di bawah kepemimpinan Yusriansyah Syarkawi untuk ketiga kalinya meraih penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2019.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly melalu Direktur Jenderal  Hukum dan HAM   pada acara peringatan Hari HAM se-Dunia ke-71 dan penganugerahan Kabupaten /Kota Peduli HAM dan Pelayanan Publik berbasis HAM di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Nomor 65, Bandung  Jawa Barat, Selasa (10/12).

Acara puncak peringatan Hari HAM se-Dunia ke-71 dibuka Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan M  Mahfud MD atas nama Presiden RI sekaligus memberikan penghargaan kepada para gubernur atas upayanya dalam membina dan mengembangkan sebagian besar atau seluruh kabupaten/kota di wilayahnya menjadi kabupaten/kota Peduli HAM.

Bupati Yusriansyah seusai menerima penghargaan mengatakan, sangat bersyukur karena Kabupaten Paser telah mampu mensejajarkan diri dengan kabupaten/kota lainnya, khususnya kepedulian terhadap penegakan hukum dan hak asasi manusia.

Menurut Yusriansyah, penghargaan ini akan selalu menjadi motivasi bagi Kabupaten Paser di tahun-tahun akan datang untuk selalu peduli terhadap HAM.

"Selaku bupati paling selatan di Provinsi kalimantan Timur, saya akan selalu mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara dan masyarakat Kabupaten Paser pada umumnya betapa pentingnya peduli terhadap penegakan Hak Asasi Manusia," kata Yusriansyah.

Saat menerima penghargaan, Bupati didampingi Kabag Hukum Andi Azis, Kabag Umum Sudirman dan Kasubag Bantuan Hukum M Fauzann Anshary. (har-/humas)


<!--[if !supportLineBreakNewLine]-->
<!--[endif]-->

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1664 detik dengan memori 1.04MB.