Berita:Bupati Tegaskan Jajarannya Kurangi Penyakit di Tempat Kerja

Siaran Pers

“Datang Terlambat, Pulang Cepat,  Main Game dan Banyak  Bergosip"


TANA PASER- Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi berpesan Aparatur Sipil Negara dan Pegawai Tidak Tetap di jajaran Pemkab Paser dapat menjadi insan yang lebih baik, lebih bertanggung jawab, lebih disiplin, serta lebih meningkat etos kerja dan kinerjanya.

          Bupati juga menegaskan jajarannya untuk mengurangi penyakit-penyakit yang sering muncul dan mewabah di tempat kerja. Seperti bekerja semaunya, merasa tidak diawasi pimpinan sehingga seenaknya hadir atau tidak, datang terlambat dan pulang cepat, menunda-nunda pekerjaan, menyia-nyiakan waktu luang, memanfaatkan fasilitas internet kantor untuk main game, buruk sangka, iri atau dengki kepada pimpinan, bawahan atau rekan kerja, serta terlalu banyak bergosip.

“Mari kita hilangkan stereotip dalam masyarakat yang mengatakan bahwa aparatur sipil negara kerja nggak kerja tetap gajian, pintar nggak pintar tetap dibayar, yang penting masuk kantor,” kata Yusriansyah  dalam sambutannya saat apel gabungan Korpri dan dirangkaian halal bihalal 1439 Hijriah, Senin (25/6).

Selain itu, Bupati Yusriansyah menyampaikan beberapa hal terkait hal-hal yang berkaitan dengan tugas-tugas keseharian, ataupun yang akan di hadapi dalam waktu dekat, yakni untuk  kembali meningkatkan semangat kerja setelah libur idul fitri, sehingga target RKPD dapat tercapai mengingat  saat ini sudah memasuki akhir semester pertama.

“Dua hari lagi kita akan melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur. Mari kita semua berpartisipasi dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, sambil mengajak keluarga, kerabat dan kenalan untuk memberikan suara. Saya kembali ingatkan posisi kita sebagai aparatur negara, agar bisa menempatkan diri dengan benar, yaitu tidak memihak di antara pilihan yang ada. Apapun pilihan kita di bilik suara, biarlah menjadi rahasia kita dengan Tuhan, orang lain tidak perlu tahu,” pesannya.

Selanjutnya  kata Bupati, kepada kepala Perangkat Daerah agar meningkatkan disiplin bawahan,  menaati jam kerja dan tidak segan memberikan tindakan bagi yang melanggar ketentuan. “Mari kita sama-sama mengawasi bawahan agar tidak terjadi pungutan liar dalam memberikan layanan public,” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan penghargaan bagi Perangkat Daerah yang menunjukkan kinerja dan kedisiplinan yang baik. Semoga pencapaian ini bisa dipertahankan, sehingga nantinya bisa menjadi budaya, dan karakter disiplin ini akan melekat serta tidak terpengaruh pada pergantian pimpinan atau pegawainya.

“Pada semester pertama Tahun Anggaran 2018, kita telah merampungkan salah satu tugas penting di bidang kepegawaian, yaitu analisis jabatan pelaksana. Saya ucapkan terima kasih kepada semua Perangkat Daerah yang selama ini cukup kooperatif dengan tim analisis jabatan. Saya tahu bahwa saudara sudah mengatur sedemikian rupa program dan kegiatan tahunan, bulanan dan mingguan. Namun kedatangan tim analisis jabatan membuat tugas saudara-saudara semakin bertambah. Namun itu tidak menghalangi saudara-saudara untuk tetap meluangkan waktu, berdiskusi dan memberikan seluruh data dan informasi terkait instansi yang saudara pimpin,” tandas Yusriansyah.

Diakhir amanatnya, Yusriansyah   mengingatkan kembali agar  semua tetap bersama, satu langkah dalam mewujudkan visi Kabupaten Paser, yaitu terwujudnya masyarakat yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan. (har-/humas)


 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1572 detik dengan memori 0.96MB.