Berita:Bupati Tegaskan Bekerja Profesional

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi menegaskan, pengisian  jabatan tingkat Pimpinan Tinggi Pratama  yang dilaksanakan  telah melewati berbagai proses berdasarkan beberapa penilaian dan pertimbangan yang juga dilihat dari kompetensi masing-masing pejabat berdasarkan kebutuhan struktural di Perangkat Daerah.

Hal ini dikatakan Bupati Yusriansyah saat melantik dan mengambil sumpah enam orang  pimpinan tinggi Pratama yang digelar di Pendopo Bupati, Kamis (22/2) yang dihadiri Sekretaris Daerah (Setda) Paser AS Fathur Rahman, mewakilin unsur Forum Pimpinan Musyawarah Daerah serta sejumlah pejabat, kepala dinas, badan dan Kantor di lingkungan Pemkab Paser.

Karena itu menurut Bupati, pejabat pimpinan instansi yang dilantik  dapat bekerja profesional, menunjukkan loyalitas tinggi dan disiplin sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Sehingga instansi  bisa secara maksimal menjalankan amanah dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi,agar roda organisasi pemerintahan berjalan sebagaimana mestinya.

Pemerintah Kabupaten Paser saat ini tengah berupaya memperbaiki pelayanan publik dan pelayanan pemerintah. Salah satunya adalah melalui pemanfaatan teknologi informasi, sehingga mampu mendorong percepatan kabupaten dalam rangka pelayanan maksimal kepada masyarakat. Teknologi informasi yang perkembangannya sangat cepat ini, harus mampu dimanfaatkan semua SKPD dalam mengoptimalkan pelayanan publik. Karena itu semua perangkat daerah diharapkan mampu menerapkan dan mengembangkan aplikasi yang dapat mempermudah dan mengefisienkan pelayanan,” kata Yusriansyah dalam sambutannya.

Bupati Yusriansyah menyebutkan, menghadapi situasi dimana terjadinya penurunan pendapatan daerah. Perlu ada upaya-upaya  bersama untuk menggali sumber-sumber pendapatan daerah. Saya berharap agar saudara para  pimpinan SKPD dapat melakukan upaya optimal dalam menggali pendapatan daerah melalui inovasi manajemen,” pintanya.

Selain itu Bupati juga mengingat kembali terkait Perjanjian Kinerja yang ditandatangani selaku pimpinan instansi pada akhir Januari lalu untuk secara serius menindaklanjuti dengan membuat Perjanjian Kinerja dengan Pejabat Administrator dalam rangka pencapaian target program. Dan selanjutnya Perjanjian Kinerja antara Pejabat Administrator dengan Pejabat Pengawas dalam rangka pencapaian target kinerja kegiatan.

Perjanjian Kinerja tersebut dibuat dalam rangka mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntabel serta berorientasi pada hasil. Disamping itu, juga dimaksudkan sebagai bahan evaluasi terhadap kinerja pejabat struktural dalam pencapaian target kinerja sasaran, program dan kegiatan dalam satu tahun,” tegas Bupati.

Saat ini sebut Bupati, Pemerintah Daerah dituntut untuk melaksanakan fungsi birokrasi secara tepat, cepat, dan konsisten dan mewujudkan birokrasi yang akuntabel dan baik. Reformasi birokrasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencapai pemerintahan yang baik, dan melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan dan sumber daya manusia aparatur.

Mari kita ciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik, berintegrasi, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN, mampu melayani publik, netral, berdedikasi, dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara,” pesan Yusriansyah. (har-)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2255 detik dengan memori 0.96MB.