Berita:Bupati Tandatangani Dana Hibah Pilkada Paser Sebesar Rp 32 Milliar

Siaran Pers

TANA PASER- Komisi  Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser  dalam hal ini Bupati H Yusriansyah Syarkawi menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Paser  pada 2020.

Penandatanganan NPHD Pilkada Bupati dan Wakil Bupati  oleh Bupati bersama Ketua KPU   Abdul Qayyim Rasyid, Jumat (4/10) pagi   di ruang kerja Bupati disaksikan Wabup  H Kaharuddin, Kepala Kesbangpol M Tauhid, Kepala BPKAD Abdul Kadir dan Kabag Pemerintahan Setda Paser Siti Makia serta jajaran dan anggota KPU Paser.

          Jumlah dana hibah  yang diserahkan  sebesar Rp32 miliar  dan  merupakan hasil dari pembahasan KPU dengan TAPD  atau tim anggaran pemerintah daerah Kabupaten Paser.  Dana hibah tersebut nantinya akan digunakan untuk membiayai kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Paser  tahun 2020.

 Ketua KPU   Abdul Qayyim Rasyid mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Paser dalam hal Bupati , Wabup dan Sekda beserta jajaran TAPD. Selain itu kepada sejumlah pihak  yang telah bekerja keras sehingga  penandatanganan NPHD  telah dilaksanakan.

"Tentu ini menjadi langkah awal yang baik bagi suksesnya Pilbup Paser 2020,” kata  Qayyim, seraya menyebutkan, penandatangan NPH  telah diagendakan 1 Oktober 2019,  tapi karena ada agenda rapat yang tak bisa ditunda, sehingga pelaksanaan penandatanganan NPHD baru bisa dilaksanakan  Jumat.

Anggaran Pilkada yang diusulkan KPU Paser semula sebesar Rp 35 miliar, pascarakor KPU di Yogyakarta naik menjadi Rp 39 miliar.Namun anggaran Pilkada yang bisa diakomodir Pemkab Paser sebesar Rp 32 miliar.

Sementara,  Bupati Yusriansyah  menyampaikan dengan jumlah anggaran Rp32 miliar hal itu tidak mengurangi semangat KPU Paser untuk menyelenggarakan Pilkada yang berkualitas.

Yusriansyah juga berharap KPU dapat melakukan berbagai tahapan dan melaksanakan Pilkada  Paser  dengan aman, lancar dan sukses. “Semoga tahapan pilkada berjalan lancar,” ujarnya. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1635 detik dengan memori 2.78MB.