Berita:BUPATI SERAHKAN DPA-OPD TAHUN 2017

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser Drs H Yusriansyah Syarkawi Msi, Senin (30/1) menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun Anggaran 2017 di Pendopo Bupati Lou Bepekat.

Penyerahan DPA-OPD Tahun Anggaran 2017 ini dihadiri oleh Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah SH MAP, Ketua DPRD Kabupaten Paser H Kaharuddin SH MAP, Sekretaris Daerah Kabupaten Paser A.S. Faturrahman, Staf Ahli, Para Asisten dan sejumlah Kepala OPD serta Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser.

Dalam kesempatan ini DPA-OPD TA 2017 ini diserahkan Bupati Paser secara simbolis kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PTSP, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta Camat Tanah Grogot.

Dalam sambutannya Bupati Paser Drs H Yusriansyah Syarkawi Msi mengatakan bahwa APBD Kabupaten Paser tahun 2017 ini telah ditetapkan sebesar 1,7 triliun lebih. Memang turun dibandingkan APBD sebelumnya, bahkan tahun ini Pemkab juga harus menyelesaikan utang daerah kepada pihak ketiga.

            “Saya berharap kita semua bisa kerja ekstra keras dalam rangka mewujudkan Kabupaten Paser yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan,” tegas Yusriansyah.

Ia juga meminta, agar perangkat daerah terkait khususnya Badan Pendapatan Daerah melakukan upaya-upaya intensifikasi dan ekstensifikasi sumber-sumber pendapatan asli daerah di tengah semakin tergerusnya dana perimbangan dari bagi hasil pengelolaan sumber daya alam.

           Saya harap Kepala Perangkat Daerah mengupayakan peningkatan proporsi pembiayaan dari sektor lain seperti Dana Alokasi Khusus, Bantuan Keuangan Provinsi dan APBN melalui penyampaian proposal yang lengkap dan didukung dengan data-data teknis yang diperlukan,” terang Bupati.alam u

Sementara terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Paser A.S. Faturrahman mengungkapkan penyerahan DPA-OPD Tahun Anggaran 2017 bertujuan sebagai langkah awal pelaksanaan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat tahun anggaran 2017.

            “Selain itu untuk bahan evaluasi jalannya pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Paser,” katanya. (man)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1490 detik dengan memori 0.94MB.