Berita:Bupati Serahkan DPA APBD 2019 Sebesar 2.39 T

Siaran Pers

Bupati Serahkan DPA APBD 2019 Sebesar 2.39 T

 

TANA PASER – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Kabupaten Paser tahun 2019, bertempat di Pendopo, Kamis (17/1) dengan nilai APBD sebesar 2.39 triliun lebih. Jumlah ini teriri dari Belanja Langsung (BL) sebesar 1,397 triliun dan Belanja Tidak Langsung (BTL) sebesar 995 miliar.

Kepada semua Kepala Perangkat Daerah selaku Kuasa Pengguna Anggaran atau KPA, Bupati menyampaikan agar dapat bersama-sama dengan pejabat di bawahnya, menyusun alur kas secara cermat, terukur, sesuai dengan sumber daya di masing-masing instansi, dan bisa dilaksanakan secara bertahap dan sistematis, dimana dalam perjalanan selama Tahun Anggaran 2019, realisasi keuangan berjalan secara beriringan dengan realisasi fisik dan laporan kinerja.

Selain sinkronisasi di dalam masing-masing instansi Perangkat Daerah, Bupati juga berharap ada harmonisasi antar Perangkat Daerah. ”Jangan lagi kita mengulang kondisi di tahun 2018, dimana ada jarak yang tidak seimbang antara instansi dengan realisasi yang tinggi, dengan instansi yang memiliki realisasi rendah. Meskipun disadari, bahwa ada pengaruh kuat sebagai faktor eksternal yang berada di luar kemampuan instansi,” kata Bupati.

”Saya ingatkan, di dalam setiap pertemuan ke depan, baik formal maupun non formal, baik tatap muka maupun melalui media sosial, hendaknya dijadikan sebagai sarana untuk tukar pikiran antara satu instansi dengan yang lain, saling mengisi dan diskusi. Mari kita sama-sama saling menyemangati satu sama lain, untuk Paser yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan,” lanjutnya. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2094 detik dengan memori 0.96MB.