Berita:Bupati Serahkan Bantuan Korban Banjir

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi menyerahkan bantuan bahan pokok, selimut dan tikar kepada warga masyarakat korban banjir bertempat di Kantor Kelurahan Long Kali dan Kantor Kecamatan Long Ikis, Kamis (14/12).

Secara simbolis Camat Long Kali Rizki Noviar, Camat Long Ikis M Lukman Darma bersama sejumlah kepala desa dan perwakilan warga menerima bantuan yang diserahkan langsung Bupati, baik bantuan atas nama  pribadi maupun bantuan yang diterima posko dari berbagai pihak dan termasuk bantuan dari organisasi perangkat daerah.
Selain itu, melalui bantuan sejumlah organisasi perangkat daerah dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Paser, Bupati Yusrinasyah juga menyerahkan bantuan uang kepada keluarga korba meninggal dunia akibat banjir bandang tersebut.
 Camat Long Kali Rizki Noviar melaporkan bahwa curah hujan dengan intensitas cukup tinggi di wilayah Kecamatan Long Kali  menyebabkan meluapnya sungai Telake, dan sebanyak  9 desa dan kelurahan  mengalami banjir.
“Total ada 1589 kepala kularga atau 5738 jiwa rumah terendam. Di mana kondisi ini mengharuskan  menetapkan status darurat banjir selama beberapa hari sejak bencana terjadi,” katanya.
Akibat banjir ini sebut Rizki, tak hanya berdampak kerugian terhadap warga, tapi juga telah menelan dua korban jiwa  yakni atas nama M Irwansyah usia 1,5 tahun warga Kecamatan Long Ikis dan Samsul usia 29 tahun warga Desa Mendik Kecamatan Long Kali.
Sementara, Bupati Yusriansyah dalam arahannya menyampaikan empatinya terhadap warga masyarakat yang menjadi korban banjir, dan menurutnya  pemberian bantuan merupakan kewajiban Pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana.
Diharapkan Bupati bantuan ini bisa dimanfaatkan serta dapat meringankan beban masyarakat pasca terjadinya banjir, dan Yusriansyah menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi  kepada pihak-pihak yang telah membantu para korban banjir.
Sebelumnya, Pemerintah Daerah melalui Kecamatan Long Kali dan Long Ikis bersama BPBD Paser serta  Dinas Sosial, telah mendirikan posko-posko bantuan, dan termasuk diturunkannya satuan kerja Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD ke lokasi bencana banjir untuk melakukan evakuasi dan pendistribusian bantuan ke rumah –rumah warga. (har-/humas)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0543 detik dengan memori 2.78MB.