Berita:Bupati Salurkan Dana Hibah 142 Rumah Ibadah

Siaran Pers

Asisten Kesejahteraan Rakyat, Asmuni Samad.


TANA PASER- Tahun ini Bupati Paser Drs H Yusriansyah Syarkawi MSi memberikan bantuan dana hibah  Kepada  Badan/Lembaga/Organisasi/ dan Kelompok / Anggota Masyarakat, rumah ibadah kepada masing-masing pengurus masjid, musholla, gereja, yang tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Paser.

Sebanyak 9 milyar lebih anggaran yang disiapkan pemerintah dareah untuk membantu Lembaga, kelompok, serta 124 rumah ibadah yang bersumber dari APBD tahun 2017.

Asisten Kesejahteraan Rakyat Asmuni Samad yang didampingi Kepala Bagian Bina Kesra II Afra Nahetha mengatakan, dari ratusan pengajuan permohonan bantuan yang dilakukan kelompok masyarakat, hanya ada beberapa saja yang tidak bisa dipenuhi karena berbagai kendala, salah satunya kemampuan anggaran APBD.

“Kedepan bagi kelompok masyarakat, organisasi, atau lainnya yang ingin mengajukan bantuan dana hibah, proposal permohonan harus sudah masuk pada bulan April untuk bantuan di tahun anggaran berikutnya. Misalnya, permohonan bantuan untuk tahun anggaran 2018, proposal sudah harus masuk pada bulan April 2017," kata Asmuni Samad.

Ia juga berharap agar bantuan tersebut mampu dimanfaatkan dengan maksimal dan dan yang perlu diingat laporan pertanggung jawabannya.

“Jadi, diingatkan kembali kepada penerima hibah agar mempedomani naskah hibah dengan rancangan anggran belanja yang digunakan dan harus sesuai dengan naskah hibah. Selain itu semua pertanggungjawabannya harus menyesuai-kan permohonan hibah, termasuk kuitansi, fisik pengerjaan dan sebagainya harus ditunjukkan pada saat pemeriksaan,” katanya.(man)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0890 detik dengan memori 2.77MB.