Berita:Bupati: Pimpinan yang di Ambil Sumpah Hari ini Para Pemimpin yang Amanah

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi mengatakan, salah satu rangkaian pelaksanaan amanat demokrasi akan di  lalui kembali untuk melakukan percepatan langkah-langkah strategis Pembangunan di Kabupaten Paser. 

Dengan adanya pengambilan sumpah dan janji bagi pimpinan DPRD Kabupaten Paser untuk masa jabatan 2019 – 2024, maka semakin lengkaplah kelengkapan DPRD Kabupaten Paser. Pemerintah Kabupaten Paser menyambut baik kegiatan hari ini, seraya berharap ke depan, akan ada kemudahan-kemudahan dalam koordinasi antara eksekutif dan legislatif,” katanya.

Menurut Bupati, para unsur pimpinan DPRD yang diambil sumpah dan janjinya pada hari ini adalah para pemimpin yang amanah, memiliki kemampuan, kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional untuk memberikan solusi dan alternatif penyaluran aspirasi masyarakat Kabupaten Paser.

Mereka juga memiliki komitmen yang tinggi untuk bermitra dengan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan demi mewujudkan Kabupaten Paser yang Maju Mandiri Sejahtera dan Berkeadilan,” tandas Bupati.

 Karena itu Yusriansyah  mengajak pimpinan DPRD Kabupaten Paser masa jabatan 2019 – 2024 untuk mencurahkan segala tenaga dan kemampuan demi mengemban amanat rakyat Paser.

Sebagai mitra pemerintah daerah dalam menjalankan kebijakan pembangunan sesuai dengan undang-undang, DPRD memiliki tugas legislasi. Mari kita bersama-sama menyusun, membuat Peraturan Daerah untuk keteraturan dan kemajuan daerah dalam segala bidang sesuai dengan fungsinya sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi positif pada pembangunan daerah,” pesannya.

Dalam hal menjalankan tugas anggaran, Bupati mengajak untuk  sama-sama menyusun, menganggarkan keuangan daerah dengan akuntabilitas yang baik sehingga struktur keuangan daerah dapat memberikan kontribusi pertumbuhan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Paser.

Harapan saya, melalui forum yang terhormat ini ke depan dapat dibangun sebuah hubungan yang harmoni antara eksekutif beserta jajaran dengan DPRD dan pihak-pihak lain. Sementara itu kepada seluruh wakil rakyat saya harapkan agar kita dapat membangun sinergi dan kolaborasi, sebagaimana telah sukses kita laksanakan pada periode yang lalu,” harap Yusriansyah. (har-/humas)

 


 

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1507 detik dengan memori 2.78MB.