Berita:Bupati Pimpin Upacara HGN dan HUT ke-72 PGRI

Siaran Pers

TANA PASER - Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun ke 72 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di halaman Kantor Bupati Paser, Senin (27/11).

Upacara yang diawali pembacaan sejarah singkat hari guru nasional dan pengibaran bendera merah putih, berlangsung khidmat dengan peserta upacara dari unsur PGRI se-Kabupaten Paser, Korpri, mahasiswa serta TNI/Polri.

Hadir juga dalam upacara tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, Sekretaris Daerah AS Fathur Rahman, jajaran pimpinan Pimpinan Daerah serta unsur perwira TNI/Polri dan jajaran organisasi wanita se-Kabupaten Paser.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Yusriansyah membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI mengatakan, para guru harus bangga akan profesinya. Sebab Guru memiliki peran yang sangat mulia dan sangat strategis.

“Ditangan para guru, pamong dan tenaga kependidikan, masa depan bangsa kita menjadi taruhan. Melalui anak-anak peserta didik di sekolah, di sanggar-sanggar belajar, kita akan menentukan masa depan bangsa. Kita bisa berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempa oleh para guru," kata Bupati.   

Pemerintah selama ini menurut Bupati telah mengupayakan banyak hal agar para guru semakin profesional. Namun upaya itu juga akan sia-sia belaka tanpa keinginan keras dari pihak guru itu sendiri. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1386 detik dengan memori 0.94MB.