Berita:Bupati Pimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi ke-73

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi  bertindak se­bagai inspektur upacara pada peringatan De­tik-detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik In­donesia ke -73, yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Paser, Jumat (17/8).

            Upacara peringatan Hut Kemerdekaan ini dimulai tepat pukul 10.00 Wita  yang ditandai dengan  dentuman meriah  dan bunyi sirene di sekitaran lokasi upacara sebagai tanda menyambut detik-detik peringatan Proklamasi HUT ke-73 Kemerdekaan RI.

            Upacara yang berlangsung dengan khid­mat tersebut, dilanjutkan dengan pem­ba­caan teks Proklamasi yang dibacakan oleh Ketua DPRD  Paser H Kaharuddin  dan pengibaran bendera pusaka Me­rah Putih dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Paser tahun 2018.

            Upa­cara diikuti  peserta yang berasal da­ri unsur TNI, Polri, PNS, siswa dan maha­sis­wa serta unsur organisasi pemuda, juga dihadiri Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah, jajaran  Forkopimda Paser,  anggota DPRD, pimpinan  SKPD, pimpinan  BUMD, Veteran, tokoh masyarakat, tokoh agama serta unsur undangan lainnya.

            Yang menarik, di luar lapangan masya­rakat juga terlihat antusias menyaksikan rangkaian kegiatan pada upacara yang bertujuan untuk mengenang jasa pahlawan dalam meperjuangkan kemerdekaan RI.

            Upacara Peringatan Detik-Detik Pro­klamasi Kemerdekaan RI merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di kota Tanah Paser, dan selain digelar di halaman Kantor Bupati, upacara juga digelar di 10 kecamatan yang dipimpin masing-masing Camat. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0630 detik dengan memori 2.77MB.