Berita:Bupati Paser: Siapkan Generasi Emas untuk Indonesia Emas 2024

Siaran Pers

TANA PASER – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi mengingatkan instansi pemerintah Kabupaten Paser untuk serius membina generasi muda demi Paser yang lebih baik ke depan. Secara khusus Bupati menginstruksikan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata untuk persiapkan generasi emas demi menyongsong ulang tahun emas 100 tahun Indonesia pada 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Bupati Paser dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan staf ahli bidang Ekonomi I Dewa Made Sudarsana, saat membuka Jambore Pemuda Daerah (JPD) Kalimantan Timur di Pendopo Bupati Paser, Kamis (3/9).

Bupati mengatakan bahwa Paser harus selalu optimis bisa melangkah maju seiring dengan daerah lain untuk Indonesia maju. “Pembinaan pemuda yang baik pada hari ini merupakan investasi berharga bagi daerah dan negara 10, 20 atau 30 tahun yang akan datang,” kata Bupati.

“Karena itu, kita pasti sepakat, bahwa urusan yang kita tangani kini, pembangunan yang kita laksanakan sekarang, pada saatnya nanti hanya akan kita serahkan kepada orang yang tepat. Kita sebagai pengambil kebijakan saat ini memiliki tanggung jawab moral kepada Tuhan, kepada bangsa dan kepada masyarakat, untuk mempersiapkan generasi penerus itu,” katanya.

Sementara itu Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur Syirajudin mengatakan bahwa JPD ini bertujuan agar peserta dapat meningkatkan wawasan kebangsaan, kesadaran dan rasa cinta tanah air, memahami keanekaragaman seni budaya, memupuk rasa kesatuan dan persatuan bangsa, serta meningkatkan keterampilan dan kreativitas pemuda menuju kemandirian. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.6350 detik dengan memori 0.96MB.