Berita:Bupati Paser Menerima Penghargaan PKH 2019

Siaran Pers

TANA PASER – Kabupaten Paser menjadi salah satu dari lima daerah di Indonesia  yang mendapatkan penghargaan sebagai daerah terbaik dalam pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) garapan Kemneterian Sosial RI. Penghargaan ini diserahkan kepada Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi di Makassar, Selasa (28/11) malam, pada kegiatan PKH Appreciation Day 2019.

Selain Paser, empat daerah lain yang menerima penghargaan yang sama yakni Kabupaten Garut, Kota Denpasar, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Pati. Bupati hadir di Makassar bersama Kepala Dinas Sosial Hairul Saleh, Kepala Bagian Umum Setda Sudirman, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Muhammad Fadly, Kasubbag Humas dan Kerja Sama Abdul Kadir serta Kasubbag Perlengkapan dan Rumah Tangga Muhammad Yatiman.

Selain bupati dan walikota, lima gubernur juga menerima penghargaan yang sama, yakni Gubernur Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur. Ada juga sejumlah penghargaan lain dengan kategori lembaga dan perorangan yang diberikan. Seperti media, perusahaan, koordinator kabupaten, koordiantor wilayah, koordinator regional serta pendamping terbaik.

Menteri Sosial RI Juliari P Batubara mengatakan bahwa penhargaan ini diberikan untuk memberikan semangat kepada para pihak penerima untuk lebih serius lagi menangani kemiskinan. Juliari menegaskan, bahwa indikator kesuksesan PKH adalah berkurangnya alokasi anggaran untuk kegiatan PKH, baik dari APBN maupun APBD.

“Anggaran berkurang bukan karena pemerintah tidak mau lagi membantu, melainkan Keluarga Penerima Manfaat atau KPM menjadi berkurang karena statusnya berubah dari pra sejahtera menjadi sejahtera,” jelas mantan anggota DPR RI ini. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1531 detik dengan memori 1.04MB.