Berita:Bupati Paser Beri Kado HUT ke 34 Desa Kerta Bhakti

Siaran Pers

Tana Paser - Dalam rangka memperingati terbentuknya Desa Kerta Bhakti ke 34, pemerintah desa undang Bupati Paser dr Fahmi Fadli dalam gelar tasyakuran di halaman Kantor Desa Kerta Bhakti, Sabtu (28/1/23).

Dihadapan warga Kerta Bhakti, Fahmi mengatakan akan memberikan dua kado HUT. "Saya datang kesini, selain menghadiri HUT ke 34, juga mau memberikan kado bagi Desa Kerta Bhakti untuk di tahun 2023 ini. Pertama, penyambungan pipa air bersih PDAM. Kedua, lanjutan semenisasi", ujarnya yang disambut tepuk tangan warga.

Kades Kerta Bhakti Siswoyo dalam sambutanya menyampaikan bahwa warganya sebanyak 556 kepala keluarga, terdiri dari warga transmigrasi dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Madura, dan 25%nya warga lokal. Ia juga menyampaikan harapannya terkait peningkatan infrastruktur jalan dan 72 sertifikat kepemilikan tanah yang belum selesai. Selain itu, juga tentang batas desa yang belum ditetapkan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Paser mengatakan Tahun 2023 ini dialokasikan Rp630 milyar untuk infrastruktur jalan di Kabupaten Paser. "Termasuk dari Simpang Pait hingga Desa Kepala Telake, termasuk jembatannya", ungkapnya.

Sedangkan terkait penetapan batas desa, ada beberapa proses dan prosedur yang harus dilalui. "Saya minta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) agar membantu menyelesaikan masalah batas desa. Karena ini juga melibatkan banyak pihak dan kesepakatan bersama", terangnya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Paser inipun menyampaikan pesan penting. "Saya berpesan, karena kita tak lama lagi akan melaksanakan Pemilu Presiden dan Legislatif. Saya berharap ditahun 2023 ini, kita senantiasa menjaga kebersamaan, kekompakan dan kerukunan. Jangan sampai terhasut berita tidak benar atau hoax", tegasnya. "Stabilitas sosial, ekonomi dan politik akan terganggu. Terlebih jika ada yang ingin memecah belah persatuan kita", pungkasnya.

Kegiatan pun dimeriahkan dengan pentas seni dari pelajar, hingga ibu pengajian dan Pengurus PKK Desa Kerta Bhakti. Dan turut hadir diantaranya Ketua DPRD Hendra Wahyudi, Kepala Dinas PMD Chandra Irwanadhi, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Djoko Bawono, Ketua APKASINDO Provinsi Kaltim yang juga Ketua KUD Setia Bhakti, B. Siahaan, Ketua APKASINDO Paser Haliyadi,  Unsur Muspika Kecamatan Long Ikis. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0632 detik dengan memori 0.69MB.