Berita:Bupati Panggil Tim LKPj Sebelum Paripurna

Siaran Pers

Tana Paser - Rapat Paripurna dengan agenda penyerahan dokumen Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Paser 2021 berlangsung Senin (28/3) pagi. Sebelum ke DPRD, Bupati dr Fahmi Fadli mengumpulkan segenap tim LKPj di Pendopo. 

Pada pertemuan yang berlangsung singkat ini, Bupati meminta beberapa penjelasan terkait isi pidato yang akan dibacakan saat paripurna. Pidato ini adalah laporan pertama dokumen LKPj, yang menjadi bagian tak terpisahkan dengan laporan kedua yaitu isi LKPj yang terdiri dari 5 Bab.

"Saya hanya meminta penjelasan terkait angka-angka yang tertera di pidato ini, apakah sudah sesuai dan tidak ada kekeliruan," kata Bupati. Angka yang dimaksud adalah besaran APBD 2021, APBD-P 2021 dan kenaikannya. Selain itu Bupati juga mempertanyakan angka pendapatan dan belanja.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Rizky Noviar mengatakan bahwa angka yang ada di dokumen didapatkan dari BKAD per tanggal 15 Februari 2022, sesuai kesepakatan tim LKPj dan BKAD dan dituangkan di Berita Acara.

Sementara Kepala Bidang Akuntansi BKAD M Syarip menyebut ada perbedaan angka di pendapatan dan belanja karena data terbaru yang dimilikinya terakhir pada 5 Maret 2021.

Atas perbedaan angka ini, Tim LKPj menyampaikan ke Bupati bahwa akan dijelaskan lebih lanjut serta disinkronkan saat pembahasan LKPj dengan DPRD.

Adapun pejabat lain yang hadir pada pertemuan ini antara lain Kepala Bapenda Abdul Basyid bersama Sekretaris Wagimin dan Kabid Perencanaan dan Pengendalian Operasional Syamsul Rizal. Kemudian Plh Kepala Bappedalitbang Ruslya Aswina bersama Kasubbid Pengendalian, Evaluasi dan Pelaporan Ahmad Syahruddin. Kabag Tapem juga didampingi Kasubbag Otonomi Daerah Abdillah. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1431 detik dengan memori 0.94MB.