Berita:Bupati Minta Media Beritakan Hal Baik tentang Paser

Siaran Pers

Balikpapan - Bupati Paser dr Fahmi Fadli meminta kepada media, termasuk Kaltim Post agar bisa membantu Pemkab Paser dalam menyampaikan berita-berita positif tentang Paser. Bupati menyebut banyak informasi tentang Paser yang belum diketahui masyarakat umum sementara daya jangkau media publikasi pemerintah sangat terbatas.

Hal ini disampaikan Bupati kepada jajaran pimpinan Kaltim Post saat pertemuan di Gedung Biru, sebutan Kantor Kaltim Post, Jumat (4/2). Dikatakan Bupati, banyak hal penting baik yang terkait dengan kebijakan Pemkab maupun potensi daerah yang bisa dipublikasi.

“Tidak penting untuk publikasi bupatinya, yang penting objeknya yang banyak-banyak diberitakan, agar masyarakat terutama luar Kaltim tahu tentang Paser. Satu contoh saat ini dengan merebaknya informasi IKN, banyak yang sebelumnya belum tahu apa-apa tentang Paser, kini sudah tahu sedikit namun belum bisa membedakan antara Paser dan PPU,” sebut Bupati.

“Berita positif akan menimbulkan aura positif sehingga juga berpengaruh terhadap hubungan baik antara Pemerintah dengan media,” jelas Bupati, diiyakan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian Ina Rosana.

Di sisi lain Direktur Utama Kaltim Post Ivan Firdaus mengatakan bahwa media yang dipimpinnya memang lebih mengutamakan berita-berita konstruktif. Jadi kata Ivan, kerja sama dengan Paser selama ini sudah bagus, tinggal bagaimana ditingkatkan lagi.

Kerja sama yang dimaksud adalah ketersediaan alokasi APBD di Pemkab Paser untuk melakukan publikasi melalui Kaltim Post. Hal ini selama beberapa dekade terakhir dilaksanakan kedua pihak. Yaitu sejak Kepala Perwakilan Kaltim Post Kabupaten Paser dipegang H Hidson Humrie, sampai jabatan tersebut diserahkan kepada Najib Muhammad pada 2021 lalu seiring dengan Hidson memasuki masa purna tugas. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1393 detik dengan memori 0.94MB.