Berita:Bupati Minta Masyarakat Tidak Asal Buang Sampah

Siaran Pers

TANA PASER-  Masyarakat di Kabupaten Paser  diminta mendukung gerakan tiga bulan bersih sampah dengan tidak asal membuang sampah. Hal ini dikatakan Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi saat meninjau dukungan  gerakan TBBS melalui kegiatan bersih- bersih  di wilayah Kabupaten Paser, Jumat (23/3). Yusriansyah mengajak masyarakat di Kabupaten Paser  agar lebih serius lagi mendukung  Paser  Bebas Sampah. “Intinya, kita harus sadar akan kebersihan. Melalui program ini, Pemkab Paser bersama berbagai unsur dan masyarakat akan mensukseskan tiga bulan bebas sampah dengan langkah nyata melalui Jumat Bersih," katanya.

Diharapkan Yusriansyah, masyarakat  untuk mendukung pencapaian Adipura Kabupaten Paser khususnya kota Tana Paser  dengan tetap menjaga kebersihan. "Jika lingkungan bersih dan sehat, maka manusianya akan berkualitas. Mari kita jaga terus kebersihan lingkungan kita," himbaunya.

Karena itu Bupati menyerukan, jika melihat sampah di lokasi yang tidak seharusnya, sebaiknya diambil untuk dibuang di tempat sampah yang tersedia, dan berharap gerakan TBBS menuju Kabupaten Paser bebas sampah merupakan kegiatan yang harus didukung semua pihak, dengan tujuan menciptakan Bumi Daya Taka  bersih dan rapi.

“Saya sangat mengapresiasi dan turut mengungkapkan rasa bangga atas terlaksananya kegiatan bersih-bersih sampah pada hari Jumat ini. Karena melalui kesempatan ini kita mampu memahami dan ikut mengambil peran dalam menjaga kebersihan dan lingkungan hidup,” tandas Yusriansyah.

Bupati meminta agenda TBBS melalui Jumat bersih  untuk  disosialisasikan kepada camat, lurah dan kades dengan tujuan agar kegiatan ini dilaksanakan secara komprehensif dan terpadu di seluruh wilayah Kabupaten Paser.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten  Paser Abdul Basyid menyampaikan,  gerakan tiga bulan  bersih sampah  akan berlangsung selama tiga bulan dari 21 Januari  hingga 21 April 2018.

Dalam rangka mencapai tujuan dari gerakan TBBS, katanya, telah dilaksanakan beberapa kegiatan di antaranya  dilakukan dengan dikeluarkannya edaran Bupati untuk melaksanakan Jumat bersih yakni  gerakan pungut sampah  di beberapa tempat dengan  aksi kerja bakti dan sosialisasi.

“Untuk sampah plastik (non organik) BLH  telah bekerja sama dengan Bank Sampah  untuk mengelolanya menjadi barang jadi, dan termasuk membentuk pengelolaan bank sampah di seluruh unit kerja di Pemkab Paser ,” jelasnya.(har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1538 detik dengan memori 1.04MB.