Berita:Bupati Launching BPJS Ketenagakerjaan di Desa Padang Jaya

Siaran Pers

Tana Paser – Dalam rangka sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Paser dan BPJS Ketenagakerjaan tentang optimalisasi pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Paser, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi bersama BPJS Ketengakerjaan melaksanakan launching sekaligus sosialisasi yang bertajuk Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

            Dipilihnya Desa Padang Jaya Kecamatan Kuaro sebagai tempat launching perdana Program Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan karena di Desa Padang Jaya hampir semua masyarakatnya merupakan pekerja baik disektor formal maupun informal.
           Menurut Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan melalui kegiatan launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini diharapkan mampu memotivasi masyarakat Desa Padang Jaya dan seluruh masyarakat Kabupaten Paser pada umumnya untuk ikut serta dalam program perlindungan ketenagakerjaan karena banyak manfaat yang akan diperoleh seperti kecelakaan kerja hingga pensiun.
        “Selain itu dilaksanakannya kegiatan launching di Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan juga bertujuan untuk mengedukasi sekaligus membangun kesadaran masyarakat tentang keselamatan kerja,” tambah Kusumo.
            Sementara itu, Bupati Paser Paser dalam sambutannya menyampaikan program ini juga merupakan upaya pemerataan kesejahteraan masyarakat melalui perlindungan jaminan sosial tenaga kerja bagi masyarakat dengan berbagai profesi.
          “Desa Sadar ini adalah sebuah tindak nyata dari BPJS Ketenagakerjaan dimana dalam hal ini juga dilakukan pembinaan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat desa akan pentingnya sebuah jaminan sosial dalam menghadapi risiko-risiko sosial yang dapat menimpa kita dimanapun dan kapan saja,” Ujar Yusriansyah. (HUM-mhi)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1682 detik dengan memori 0.96MB.