Berita:Bupati Lantik Dewan Kesenian Daerah, Harapkan Menjadi Motor Penggerak Kemajuan Kesenian.

Siaran Pers

TANA PASER - Dewan Kesenian Kabupaten Paser resmi dikukuhkan oleh Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi di Pendopo, Rabu (8/11). Pada prosesi pelantikan tersebut, Bupati mengukuhkan Hendra Wahyudi ST sebagai ketua Dewan Kesenian Kabupaten Paser periode 2017-2022.

               Pelantikan yang ditandai penyerahaan Surat Keputusan (SK) Dewan Kesenian Kabupaten Paser oleh Bupati kepada Ketua Hendra Wahyudi, turut dihadiri perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Ishak, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Murharyanto serta Ketua KONI Paser Toto Sumardiono.
            Usai mengukuhkan, Bupati Paser Yusriansyah dalam sambutannya berharap dewan kesenian Kabupaten Paser yang bertugas melaksanakan pembinaan dan pengembangan seni dan budaya harus mampu menjadi motor penggerak dalam membantu serta mendukung segala program dan upaya untuk meningkatkan kemajuan pembangunan khususnya di bidang kesenian.
            “Hal itu juga tertuang dalam misi kelima Pemerintah Kabupaten Paser yaitu meningkatkan kohesivitas sosial, budaya dan adat istiadat,” kata Bupati.
            Menurut Yusriansyah, sebagai salah satu daerah di Indonesia yang memiliki kekayaan kesenian dan kebudayaan, tentunya mendorong semua pihak melestarikan dan memperkenalkannya secara lebih luas lagi dan tentu juga dapat meningkatkan animo wisata di Paser.
            “Seperti beberapa waktu lalu, Kabupaten Paser juga turut serta menampilkan tarian dalam rangka memeriahkan tarian dalam rangka memeriahkan kegiatan borneo extravaganza 2017 di Yogyakarta. Inilah prestasi yang patut kita banggakan karena Paser menjadi salatu satu barometer untuk kesenian tari di Kaltim,” ucap Bupati.
            Oleh karena itu, saya menyambut baik dan sangat antusias terhadap keberadaan dewan kesenian daerah ini bersama-sama pemerintah daerah untuk memelihara, mengembangkan dan melestarikan kesenian Paser kedepan dengan bantuan serta dukungan  sehingga kesenian dan budaya Paser semakin dikenal,”   pesan Yusriansyah. (har-/humas)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1600 detik dengan memori 1.04MB.