Berita:Bupati Kunjungi PDAM Tirta Kandilo

Siaran Pers

TANA PASER - Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi berkunjung ke PDAM Tirta Kandilo, Kamis (20/4) kemarin.

Dalam kesempatan itu bupati ingin berdialog langsung bersama pimpinan dan karyawan PDAM Tirta Kandilo, seta melihat secara langsung sistem manajemen pengelolaan air bersih dan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang dikelola perusahaan BUMD milik Pemkab Paser itu.

“Air bersih masih menjadi kendala disejumlah kecamatan seperti kuaro, Batu Engau. Karna dua wilayah itu sarana dan prasarana hanya menunggu instalasi jaringan airnya saja, yang masih mebutuhkan anggara,’ ujar Plt Direktur PDAM Tirta Kandilo Zamzami.

Ia mengatakan selain membutuhkan anggaran untuk instalasi jaringan air di batu engau dan kuaro, PDAM Tirta Kandilo juga mengelola AMDK yang sudah berjalan, namun juga masih mengalami kendala terkait packing maupun operasionalnya sehingga juga membutuhkan anggaran untuk pengelolaan usaha lain PDAM.

“Kami sangat berharap kehadiran bupati dapat memberikan solusi-solusi terkait sejumlah permasalahan dan kendala yang ada di PDAM, mengingat program air bersih merupakan kegiatan prioritas,” terang Plt Direktur  PDAM.

Sementara Bupati Yusriansyah menyampaikan kami akan bahas mengenai kendala tersebut bersama innstansi terkait, karena sebisa mungkin masalah  air bersih itu segera teratasi.

“Memang sudah banyak sekali yang melapor ke saya, terkait permasalahan air bersih yang sulit didapat masyarakat, lebih-lebih ketika kemarau panjang. Jadi akan segera kita tangani masalah jarigan air bersirdisejumlah kecamatan, begitu juga dengan kebutuhan anggaran untuk AMDK, kita akan bahas  mendalam” terang Yusriansyah yang juga diamini Ketua Dewan pengawas PDAM Asmuni Samad. (man)  


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2941 detik dengan memori 2.43MB.