Berita:Bupati: Jalan Negara di Lombok Harus Segera Diperbaiki

Siaran Pers

Masyarakat bersama Polantas Paser sedang bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak di KM 90 Desa Lombok Kecamatan Long Ikis beberapa waktu yang lalu.


TANA PASER – Jalan trans Kalimantan yang rusak parah di Desa Lombok Kecamatan Long Ikis harus segera diperbaiki dan oleh karena itu pemerintah Kabupaten Paser secara resmi segera mengingatkan pemegang tender agar pekerjaannya disegerakan, kata Bupati Yusrisnayah Syarkawi di Kuaro, Kamis (2/2) pekan lalu.

“Saya instruksikan kepala Dinas PU (Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) untuk segera melakukan komunikasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat terkait hal ini. Sudah ditender, kalau bisa disegerakan,” tegas Bupati.

Awal Januari lalu kondisi jalan ini sempat dimuat di salah satu media cetak di Kalimantan Timur, yang menyebutkan seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan itu.

Lain halnya dengan jalan menuju pelabuhan di Desa Pondong Kecamatan Kuaro. Meski sudah tergolong rusak parah, belum ada tanda-tanda akan ada perbaikan. Untuk itu Darwis, Kepala Desa Pondong menyampaikan keluhan warganya di hadapan Bupati saat Musrenbang di Kuaro.

“Dalam lima bulan terakhir, jalan itu sudah tiga kali diportal oleh warga karena kendaraan besar yang lewat dikhawatirkan membahayakan anak sekolah karena setiap hari anak-anak berpapasan dengan kendaraan berat. Panjang yang rusak sekitar 500 meter, puluhan lubang yang cukup dalam memenuhi jalan itu,” jelas Darwis.

Sayangnya, meski rusak parah, perbaikan tidak bisa dilakukan dengan dana APBD karena ini merupakan kewenangan provinsi Kalimantan Timur. “Yang bisa dilakukan adalah menyampaikan hal ini kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur untuk menganggarkan perbaikan jalan itu,” kata Bupati Yusriansyah. (ak)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0966 detik dengan memori 2.77MB.