Berita:Bupati Ingatkan ASN & PTT Jangan Ikut-Ikutan Menyampaikan Informasi Provokatif dan Memecah Belah

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi mengingatkan  Aparatur Sipil Negara maupun Pegawai Tidak Tetap untuk selalu menunjukkan netralitas, baik dalam ucapan maupun perbuatan.

Jangan ikut-ikutan melakukan perbuatan atau menyampaikan informasi yang sifatnya provokatif dan memecah belah, apalagi secara terang-terangan mendukung bakal calon tertentu. ASN dan PTT hanya menunjukkan dukungannya saat berada dalam bilik suara,” kata Bupati.

Hal ini ditegaskan orang nomor satu di kabupaten paling selatan di Provinsi Kaltim ini dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Korpri Paser HM Guntur saat apel gabungan Korpri di jajaran Pemkab Paser, Selasa (17/12).

“Saat ini kita berada di masa-masa genting persaingan politik. Putra-putri terbaik Paser mulai menunjukkan diri sebagai calon pemimpin masa depan Kabupaten Paser. Persaingan terasa di kalangan pendukung para bakal calon, terlihat dari jual beli program dan dukung-mendukung yang disampaikan secara frontal di media-media,’ sebutnya.

Selain itu terkait  maraknya berita tentang penangkapan oleh KPK terhadap pejabat setingkat kepala daerah dan kepala Perangkat Daerah, Bupati berharap jajaran ASN perlu waspada, dan tetap pada koridor aturan perundang-undangan yang berlaku.

Jangan coba-coba untuk melakukan penyelewengan baik keuangan maupun kebijakan. Semoga kita semua terhindar dari malapetaka maupun fitnah, dan dihindarkan dari perbuatan yang berpotensi merugikan negara,” katanya.

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan ucapan  selamat kepada beberapa Perangkat Daerah yang baru saja sukses dalam pencapaian kinerjanya. Yaitu Dinas Sosial, yang tahun ini menjadikan Paser sebagai salah satu dari lima daerah di Indonesia dengan graduasi Program Keluarga Harapan tertinggi.

Kemudian Bagian Hukum Sekretariat Daerah yang baru-baru ini mambawa Paser mendapatkan penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia sebagai daerah peduli HAM, dengan predikat sangat peduli, terus meningkat dalam tiga tahun terakhir,” sebutnya.

Selain itu Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata yang membawa Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis Kampung Warna Warni menjadi juara IV nasional dan Puskesmas Muser atas pencapaiannya sebagai Juara II pada Fasilitas Kesehatan Pertama Beprestasi Tingkat Nasional, Kategori terpencil. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.4503 detik dengan memori 2.44MB.