Berita:Bupati Harapkan Mahasiswa KKN Bersinergi Dengan Masyarakat Desa

Siaran Pers


TANA PASER- Sebanyak 155 mahasiswa Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda angkatan ke-42 yang mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) resmi diserah terimakan dari Unmul kepada Pemerintah Kabupaten Paser untuk melaksanakan KKN selama kurang lebih 1,5 bulan sejak Juli hingga Agustus 2016.

Mereka akan mengabdi di sejumlah desa di lima kecamatan di Kabupaten Paser, seperti desa janju dan desa sempulang di kecamatan tanah grogot, desa suatang, desa suliliran, desa suliliran baru, desa damit, dan desa laburan baru. Kecamatan kuaro yakni desa lolo, padang jaya, pondong baru, dan keluang paser jaya. Kecamatan long ikis, desa lombok dan kayungo. Kecamatan long kali terdiri dari dua desa dan satu kelurahan.

Dalam sambutan bupati paser, yang dibacakan staf ahli bupati bupati bidang pembangunan Ardiansyah menyampaikan program KKN sangatlah penting sebagai salah satu kegiatan yang dapat langsung berguna untuk masyarakat desa. Ia berharap mahasiswa bisa mengaplikasikan penerapan ilmu yang didapat di bangku kuliah baik secara teori maupun praktek.

“Jadi program KKN ini membawa manfaat yang baik untuk masyarakat," ungkap Ardiansyah.

Ia meminta para mahasiswa nantinya dapat berbaur dengan masyarakat, serta bekerja sama dan bersinergi dengan aparatur desa, kecamatan, dan kabupaten  agar kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan lancar.

Sementara Perwakilan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Unmul menyampaikan tahun ini, lebih dari 3.000 mahasiswa Universitas Mulawarman (Unmul) mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) program Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Unmul. Sebanyak 333 kelompok tahun ini diberangkatkan untuk menjalani KKN. Mahasiswa yang hadir telah mengikuti pembekalan beberapa ilmu praktis selama satu minggu. (hms5)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1735 detik dengan memori 1.04MB.