Berita:Bupati Hadiri Tabliq Akbar Guru Danau

Siaran Pers

TANA PASER- Majelis taklim dalam rangka tabliq akbar yang digelar masyarakat desa Lombok Kecamatan Long Ikis, dihadiri  ribuan  jemaah dari sejumlah kabupaten/kota di wilayah Kaltim dan Kalimantan Selatan, Selasa (6/9) malam.

Acara yang dilaksanakan di langgar Mifatul Janah Jl Pipa Desa Lombok ini,  menghadirkan ulama ternama KH Asmuni atau biasa dikenal dengan sapaan Guru Danau.

Selain dihadiri ribuan jemaah pengajian dan majelis taklim serta ulama dan habait, juga hadir Bupati Paser H Yusariansyah Syarkawi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Mutiarni Yusriansyah dan sejumlah pejabat  Pemkab Paser.

Bupati Yusriansyah dihadapan warga dalam sambutannya mengatakan, kondisi keuangan Pemerintah Kabupaten Paser sedang mengalami defisit anggaran yang nilainya mencapai Rp 1 triliun lebih.

 Menurut Bupati, defisit tersebut disebabkan berbagai faktor seperti bagi hasil pajak yang belum diterima dan juga bagi hasil dari sektor minyak bumi dan gas. Karenanya itu lanjut Yusriansyah, Pemkab sedang melakukan efisiensi, memprioritaskan kegiatan yang menyangkut hajat hidup masyarakat Paser.

“Inilah kondisi keuangan Paser saat ini Abah Guru dan defisit ini terjadi seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Karena itu saya atas nama pribadi meminta maaf jika janji-janji politik kami kepada masyarakat belum bisa kami laksanakan. Mohon doa  abah Guru sehingga keuangan negara ini dapat membaik dan pembagunan di Kabupaten Paser bisa dijalankan,” kata Bupati. (hms4/hh)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1523 detik dengan memori 0.94MB.