Berita:Bupati Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniyah 2017

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi, Senin (19/6) menghadiri apel gelar pasukan operasi Ramadniyah Mahakam 2017 yang digelar di halaman Kantor Bupati Paser. Apel gelar pasukan dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat  dan aman pada perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah.

            Apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolres Paser  AKBP Dudy Iskandar ini, turut dihadiri Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, Dandim 0904 Tanah Grogot, kepala Kejaksaan Tanah Grogot, jajaran Asisten dan sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Paser serta jajaran perwira TNI /Polri.

            Meskipun pelaksanaannya  molor yang dijadwalkan pukul 08.00 Wita,  karena menunggu hujan reda, namun apel gelar pasukan yang diikuti TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan PMI ini, berlangsung khidmat yang ditandai penyematan pita operasi Ramadniyah Mahakam 2017 di wilayah Kabupaten Paser oleh Kapolres.

            Kapolres Paser Dudy Iskandar saat membacakan sambutan tertulis Kapolri mengatakan, kegiatan pengamanan tahun ini, setidaknya ada tiga poin utama yang menjadi perhatian, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi Kamtibmas yang kondusif  dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

            Dalam mewujudkan stabilitas harga pangan menurutnya,  Polri telah membentuk Satgas pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil. Upaya tersebut diwujudkan melalui kerjasama dengan Kementerian / lembaga terkait serta penegakan hukum yang tegas terhadap para pelaku penimbunan, pengoplosan, pemalsuan, maupun tindak pidana dan pelanggaran lainnya terkait pangan.

            Sedangkan untuk menjaga kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif, diharapkan  kepada seluruh Kasatwil untuk mampu menekan angka kejahatan konvensional, seperti curat, curas, curanmor, copet, bius, hipnotis, dan pencurian rumah kosong melalui peningkatan kegiatan pre-emtif, preventif dan represif.

            “Lakukan langkah deteksi dini terhadap kerawanan yang ada dengan mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas dan intelijen di lapangan. Berikan himbauan dengan public address untuk mengingatkan masyarakat agar senantiasa waspada dan turut bersama–sama Polri dalam menjaga Kamtibmas,” kata Kapolri dalam amanat tertulisnya. (har-). 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.3058 detik dengan memori 2.43MB.