Berita:Bupati Fasilitasi Warga Batu Kajang

Siaran Pers

TANA PASER – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi berjanji akan memfasilitasi aspirasi masyarakat Batu Kajang yang mempertanyakan kendaraan PT Conch yang sering lalu lalang menggunakan jalan negara. Dalam pertemuan yang digelar beberapa waktu lalu di Pendopo, Bupati mengatakan akan menyampaikan keluhan warga ini ke perwakilan pemerintah pusat di Samarinda.

            Meski perusahaan semen dari Kalimantan Selatan ini berpotensi besar merusak jalan negara seperti kejadian di Tabalong, Bupati mengatakan bahwa upaya yang bisa dilakukan Pemerintah Kabupaten Paser adalah menyampaikan risiko kerusakan ini kepada pemerintah pusat, mengingat jalan yang dilalui berstatus jalan negara.
            Sejumlah warga Batu Kajang ditemani wakil ketua DPRD Hj Ridawati dan anggota DPRD Aspiana bertemu dengan Bupati yang didamingi pimpinan instansi terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Perhubungan, Bagian Pemerintahan dan Humas dan Bagian Bina Ekonomi II.
            Dalam kesempatan itu warga melaporkan sejumlah tindakan yang dilakukan dalam beberapa minggu terakhir. Hifni, salah satu tokoh pemuda mengatakan bahwa warga Batu Kajang sudah beberapa kali melakukan sweeping kendaraan angkutan semen. Yang terakhir ada yang dipaksa pulang ke wilayah Kalimantan Selatan. (aks)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1602 detik dengan memori 1.04MB.