Berita:Bupati Fahmi Serahkan 150 SR, Harap Kasus Diare di Desa Libur Dinding Dapat Menurun

Siaran Pers

Tana Paser -Sebanyak 150 SR (Sambungan Rumah) jaringan pipa PDAM diserahkan Bupati Paser dr Fahmi Fadli kepada masyarakat Desa Libur Dinding Kecamatan Muara Samu. Pemasangan meteran gratis ini dilakukan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

"Alhamdulillah, hari ini kita bersyukur terutama bagi segenap masyarakat Desa Libur Dinding yang akhirnya juga dapat menikmati air bersih dari aliran jaringan PDAM",   kata dr Fahmi Fadli di Gedung Serbaguna Desa Libur Dinding Kecamatan Muara Samu, Selasa (25/10/22).

Sebelumnya, 10 Oktober lalu jaringan IPA Desa Keladen juga telah diresmikan penggunaannya. Yang membedakan, di Desa Libur Dinding ini langsung dari PDAM sementara di Desa Keladen adalah jaringan pipa yang dibuat sendiri dan diserahkan pengelolaannya ke Pemerintahan Desa namun juga dipelihara bersama-sama dengan masyarakat.

"Dengan hadirnya jaringan pipa PDAM di Desa Libur Dinding ini, kami berharap masyarakat dapat menikmati dan memanfaatkannya sebaik mungkin termasuk untuk meningkatkan perekonomian serta meningkatkan pola hidup bersih dan sehat bagi masyarakat Desa Libur Dinding. Ini salah satu upaya kami untuk mengimplementasikan visi Paser MAS", tandas Fahmi.

"Semoga dengan fasilitas ini dapat menurunkan kasus diare, karena kebutuhan air bersih air minum  terpenuhi ", harapnya.

Pasalnya, Kecamatan Muara Samu, terutama Desa Libur Dinding pada musim kemarau selalu terjadi peningkatan kasus diare.

Kemudian terhadap sisa 68 yang belum ada sambungan rumah, Bupati meminta adanya kolaborasi. "Tadi disampaikan masih ada 68 rumah atau sekitar 5ribu meter yang belum tersambung. Saya minta program ini terus dilanjutkan kolaborasi antara Dinas PUTR dan Kepala Desa Libur Dinding", pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kadis PUTR Hasanuddin didampingi Kabid Cipta Karya Asnawi, Kabid Bina Marga Try Evi Herawati Herman,  serta perangkat daerah lain/yang mewakili (Humas).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1467 detik dengan memori 0.94MB.