Berita:Bupati Fahmi Minta Kepala Perangkat Daerah Memahami Betul Arah & Prioritas Pembangunan Kabupaten Paser yang Dituangkan Dalam Visi-Misi

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli mengatakan, sebagai langkah awal dari kebersamaan  di Pemerintahan Kabupaten Paser, menyampaikan ucapan  selamat bertemu lagi dalam dimensi yang berbeda.

Selama ini kita sudah bersama-sama dalam kapasitas kami sebagai anggota DPRD Kabupaten Paser, dan ibu Wakil Bupati dalam posisinya sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur. Kali ini kami hadir sebagai Bupati dan Wakil Bupati Paser,” ucapnya.

Hal ini dikatan Bupati Fahmi saat memberikan sambutan dalam rapat dengan jajaran pimpinan satuan kerja di lingkungan Pemkab Paser yakni dari jajaran Asisten, staf Ahli Bupati, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah serta jajaran Camat 10 kecamatan.

Pertemuan hari ini sebagai sebuah agenda yang penting, karena kita akan menentukan arah pembangunan, dalam kurang dari 4 tahun pemerintahan kami. Kita akan berlari cepat, sehingga target yang seharusnya dalam waktu normal bisa diselesaikan selama 5 tahun pemerintahan seperti biasa, akan kita selesaikan dalam waktu yang lebih singkat,” kata Bupati.

Sehubungan dengan itu, Bupati Fahmi menegaskan  agar Kepala Perangkat Daerah dapat memahami betul arah dan prioritas pembangunan Kabupaten Paser yang di tuangkan dalam visi dan misi, sebagaimana telah di sampaikan pada Rapat Paripurna  di DPRD.

Giliran bapak dan ibu untuk menerjemahkan visi dan misi ini secara linier dalam rencana kerja masing-masing perangkat daerah, dan terdokumentasi secara baik dan sistematis dalam RPJMD Kabupaten Paser,” kaatnya.

Selanjutnya Bupati mengatakan, monitoring dan evaluasi kegiatan akan dilakukan per tiga bulan untuk mengetahui sejauh mana kemajuan prorgam dan kegiatan di masing-masing perangkat dsaerah. 

Kegiatan ini akan kita sandingkan dengan kegiatan yang selama ini sudah berjalan di Bappedalitbag, yaitu Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran,” pintanya.

Masa pemerintahan lanjut Fahmi sangat singkat atau  kurang dari 4 tahun lamanya. Karena itu  harapnya  agar para kepala perangkat dapat bersama-sama berlari cepat.

Kami harapkan agar para Kepala Perangkat Daerah bekerja dengan cekatan, hilangkan segala hambatan baik teknis maupun non teknis. Berikan penataan dan pembinaan yang baik dan efektif terhadap sumber daya manusia dan potensi yang dimiliki,” tegas Bupati.

Selanjutnya Bupati mengharapkan pertemuan hari ini, dan semua kegiatan serupa yang akan di lakukan di masa datang, jangan hanya sebatas seremonial, namun akan ditindak lanjuti dalam karya yang nyata.

Semua keputusan, maupun kebijakan, akan segera kita realisasikan secara terukur berdasarkan skala prioritas,” sebutnya. (humas)

 

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1239 detik dengan memori 0.94MB.