Berita:Bupati Fahmi Ingin Kunjungi Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya

Siaran Pers

Tana Paser – Bupati Paser menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Jepang atas bantuannya telah membangun 1 UGD di Puskesmas Long Kali. Untuk itu Bupati dr Fahmi Fadli menyampaikan niatnya untuk berkunjung ke kantor Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya pada masa yang akan datang.

Hal ini disampaikan dr Fahmi saat memberikan sambutan pada peresmian UGD sekaligus penyerahan gedung tersebut dari Konsulat Jenderal Jepang kepada Pemerintah Kabupaten Paser, Jumat (10/6) di Long Kali. “Sebagai rasa terima kasih, kami berniat untuk melakukan kunjungan ke kantor Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya,” kata Bupati.

Untuk diketahui, kerja sama kedua pihak ini terjadi sejak 16 Pebruari 2021 lalu, dengan penandatanganan kontrak bantuan hibah grassroots untuk keamanan manusia, di bidang kesehatan. Langkah selanjutnya adalah peletakan batu pertama sebagai awal pembangunan UGD oleh Sekda Katsul Wijaya pada 9 April 2021 lalu.

Jadi pembangunan UGD dengan biaya sebesar 1.3 miliar lebih ini memerlukan waktu lebih dari satu tahun. Lembaga Jalin Nusa yang dipimpin oleh Suud Bawazir menjadi perantara antara kedua pihak, dan selama pembangunan, dia selalu melakukan pemantauan  dari satu tahap ke tahap selanjutnya. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.5767 detik dengan memori 0.69MB.