Berita:Bupati Fahmi Hadiri Maulid Nabi & Haul 148 Pangeran Syarif

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli hadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkai dengan Haul ke-148 Pangeran Syarif Hamid Assegaf bin Ahmad Assegaf di Komplek makam Pebbencengan, Pasir Belengkong, Minggu (6/11/2022).

Peringatan Maulid Nabi dan haul itu menjadi sarana silaturrahim bagi keluarga besar Pangeran Syarif Hamid Assegaf. Mereka yang hadir pun tidak hanya datang dari waliyah Kaltim, juga datang dari wilayah Kalsel dan Kalteng. 

Selain itu, peringatan Maulid Nabi dan Haul di Kecamatan yang pernah menjadi pusat pemerintahan Kesultanan Sadurengas ini, banyak dihadiri Habaib, Alim Ulama serta berbagai unsur.

Diawali dengan pembacaan surat Sayin dan Maulid Habsy dan manaqib yang dipimpin KH Asmuni atau dikenal dengan Guru Danau dari Amuntai, dilanjutkan pembacaan Ayat Suci AlQuran, dan di lanjutkan dengan tausyiah Habib Abubak dan 

KH Asmuni atau Guru Danau.

Untuk diketahui, kegiatan Maulid Nabi dan Haul merupakan agenda rutin tahunan Kerukunan Keluarga Besar Pangeran Syarif Hamid  bin Ahmad Assegaf. Singkat sejarah Pangeran Syarif Hamid berasal dari Semarang, Jawa Tengah.

Namun, kemudian dipangil sang paman untuk berdakwah di Kesultanan Sadurengas, hingga akhirnya meninggal dan dimakamkan di Pasir Belengkong. Semasa hidupnya ditunjuk sebagai penasihat sultan dan menjadi pimpinan syiar Islam di Bumi Daya Taka, pada tiga masa jabatan kesultanan Paser. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1466 detik dengan memori 0.94MB.