Berita:Bupati dan Wabup Terima Kelompok Masyarakat Paser Alokasikan Anggaran Penanganan Jalan & Segera Lakukan Tambal Sulam

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi bersama Wabup HM Mardikansyah menerima  aspirasi kelompok masyarakat Paser  dari berbagai desa  di wilayah Kabupaten Paser, Senin (10/7) di ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser.

            Kedatangan puluhan masyarakat Paser yang berlangsung damai untuk menemui Bupati dan Wabup,  menanyakan perkembangan pembangunan di pedesaan khususnya terkait kondisi sejumlah jalan desa menuju ibu kota kecamatan  yang mengalami kerusukan.

            Saat menerima warga, Bupati Yusriansyah dan Wabup Mardikansyah di dampingi Kapolres Paser, Sekda Paser AS Fathur Rahman, Asisten Umum Sekda Paser Arif Rahman, Ketua Bappeda Putu Suantara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Bachtiar Efendi  serta sejumlah pimpinan SKPD  dan Kabag di lingkungan Pemkab Paser.

            Terkait keluhan masyarakat tersebut, Bupati Yusriansyah berjanji akan mengalokasikan anggaran Rp5 miliar untuk mengatasi kerusakan jalan desa yang dikeluhkan  perwakilan masyarakat.

            “Saya meminta kepada Bappeda untuk untuk mengalokasikan Rp5 milyar untuk penanganan darurat jalan rusak , dan ditambah Rp5 miliar untuk pembelian alat berat,” kata Bupati   di hadapan perwakilan warga.

            Selain alokasi anggaran dengan total Rp5 miliar untuk penanganan jalan dan termasuk Rp5 miliar untuk pengadaan alat berat, Yusriansyah juga berjanji menekan perusahaan  yang ada di wilayah Paser agar berpartisipasi memperbaiki jalan yang rusak.

            “Sambil menunggu anggaran terealisasi di APBD perubahan 2017 ini,  dalam waktu segera ini akan dilakukan penanganan melalui kegiatan tanggap darurat dengan melakukan tambal sulam jalan yang mengalami kerusakan  di sejumlah desa dan termasuk mendesak perusahaan yang ada di wilayah setempat untuk membantu melakukan perbaikan,” tegas Yusriansyah. (har-) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1736 detik dengan memori 0.96MB.