Berita:Bupati dan Mendagri, Silaturahmi dan Koordinasi

Siaran Pers

Tana Paser - Bupati Paser dr Fahmi Fadli memanfaatkan momen kunjungan Wakil Presiden RI di Samarinda Selasa (2/11) lalu dengan melakukan silaturahmi kepada sejumlah pejabat yang hadir dalam rombongan itu.

Salah satu yang ditemui Bupati Fahmi adalah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Sejenak Bupati terlihat dalam pembicaraan yang serius dengan sang Menteri. Pertemuan ini kemudian diakhiri dengan foto bersama, di mana keduanya sama-sama menghadap ke kamera.

Hingga berita ini dirilis belum ada informasi resmi dari Bupati mengenai isi pembicaraan itu. Namun diprediksi tidak jauh-jauh dari silaturahmi, koordinasi dan konsultasi serta sinkronisasi terkait beberapa kebijakan pemerintah pusat dan daerah.

Secara terpisah, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Paser Abdul Kadir menilai Bupati cerdas melihat peluang untuk bertemu dengan menteri. “Bukan hal yang mudah untuk bisa bertemu langsung dengan Menteri. Selama ini dalam kunjungan ke Kemendagri untuk beberapa urusan, Bupati ‘hanya’ bertemu dengan beberapa pejabat di bawah Menteri, seperti Dirjen atau Direktur. Nah inilah saatnya bertemu langsung dan menyampaikan sejumlah permasalahan di daerah,” kata Kadir.

Ditambahkan, banyak hal bisa dikoordinasikan dengan Mendagri karena sejatinya hampir seluruh permasalahan di daerah yang berhubungan dengan Pemerintah Pusat seharusnya melewati Mendagri. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1606 detik dengan memori 0.94MB.