Berita:Bupati: Daerah ini Menyimpan Potensi Budaya Bernilai Luhur Tinggi

Siaran Pers

 TANA PASER- Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi secara resmi membuka Festival Budaya Melas Taon 2019 dalam rangkain peringatan HariJadi Kabupaten Paser ke-60 yang di pusatkan di Gentung Temiang Kilometer 5, Sabtu (14/12).

          Dalam sambutannya, Bupati Yusriansyah menegaskan, sebagai warga Paser,  patut bersyukur  memiliki budaya dan bahasa Paser, dan ini membuat daerah ini menyimpan potensi budaya yang bernilai luhur tinggi.

“Selain itu budaya dan bahasa Paser menjadi aset yang tak ternilai harganya, untuk membentuk karakter dan pekerti masyarakat yang tangguh, serta dapat menjadi penopang utama dalam mengembangkan industri pariwisata daerah kita,” katanya.

Oleh karena itu menurut Yusriansyah,  pengkajian, pengembangan dan pengaktualisasian seni budaya paser akan terus dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

“Penyelenggaraan Melas Taon  festival merupakan salah satu wujud nyata dari kepedulian masyarakat Paser, Lembaga Adat Paser dan Pemerintah untuk melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya Paser dalam rangka memperkuat budaya nasional,” kata Bupati.

Karena lanjut Bupati, pemerintah daerah  memiliki komitmen yang kuat, untuk terus mendorong dan memberdayakan potensi budaya Paser , agar tetap lestari, dan terus berkembang serta dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan perkenomian masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi Lembaga Adat Paser yang terus melakukan kajian terhadap Budaya Paser dengan cara mengenalkan, mengetahui dan memahamkan budaya dan bahasa Paser  yang merupakan bagian integral dari budaya nasional,”  harapnya.

Mengingat penyelenggaraan  Melas Taon ini event dan momentumnya bersamaan dengan HUT Kabupaten Paser ke-60,  tentunya sebut Yusriansyah  punya pengaruh besar terhadap ekonomi masyarakat yang ada di Kabupaten Paser.

“Maka mari kita terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan Melas Taon ini  masa-masa mendatang sehingga nantinya dapat menghasilkan daya saing terhadap budaya dan ekonomi masyarakat Paser,” pesan Bupati. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1433 detik dengan memori 0.96MB.