Berita:Bupati Buka Porseni PGRI

Siaran Pers

Kuaro - Bupati Paser dr Fahmi Fadli membuka Pekan Olahraga dan Seni Persatuan Guru Republik Indonesia (Porseni PGRI) tahun 2020, yang dilaksanakan di Kuaro. Pembukaan berlangsung meriah di arena promosi Kuaro, Ahad (3/7).

Pembukaan Porseni dengan tema jalin silaturahim junjung tinggi sportivitas ini diawali dengan Pawai PGRI. Anggota PGRI se-Kabupaten Paser berjalan kaki mulai dari halaman SMA Negeri Kuaro, dilepas Ketua PGRI Provinsi Kalimantan Timur, Ajrin SPd MPd. Pawai juga dimeriahkan dengan 2 drum band, masing-masing di depan dan di belakang, Bawe Paser dan Kuda Lumping.

Bupati dalam sambutannya menyebut dukungan terhadap kegiatan guru-guru adalah salah satu hal yang utama, mengingat guru merupakan salah satu aktor utama dalam peningkatan SDM. Karena itu, katanya, Pemerintah Kabupaten Paser akan selalu hadir dalam mendukung terlaksana dan suksesnya kegiatan-kegiatan, baik yang dilaksanakan PGRI secara kelembagaan, maupun kegiatan lain di lingkungan PGRI, seperti pembukaan picekal ball di SMP 2 Tanah Grogot beberapa waktu lalu.

Sementara itu menurut Ketua PGRI Kabupaten Paser M Yunus Syam, ini adalah Porseni PGRI pertama yang dihadiri Bupati Paser. Bupati hadir didampingi Bunda PAUD Ny Sinta Rosma Yenti.

Selain itu hadir pula Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Erwinadhi, Asisten Administrasi Umum Murhariyanto, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muksin, para Camat dan Ketua PGRI Kecamatan.

Adapun cabang yang dilombakan adalah Bola voli, futsal, sepak takraw, bulu tangkis, tenis meja, picekal ball, catur, gobak sodor, menari, menyanyi solo, paduan suara dan melukis. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1419 detik dengan memori 0.94MB.