Berita:Bupati Buka Pameran UMKM

Siaran Pers

TANA PASER- Usai menyaksikan jalannya pawai taaruf rangkaian MTQ provinsi Kaltim ke-41,  Bupati Yusriansyah Syarkawi membuka pameran yang dipusatkan arena Putri Petong.

Pameran MTQ yang diikuti berapa kafilah, pelaku usaha kecil, unsur  organisasi, perguruan tinggi yang ada di Tanah Grogot, sejumlah  sekolah dan Perbankan,  sejumlah produk dari usaha mikro kecil menengah (UMKM)  di Paser  dipamerkan pada pameran UKM selama pelaksanaan MTQ.

Ditandai dengan penguntingan pita, pameran UMK dibuka resmi oleh Bupati, dan turut disaksik Wabup Kaharuddin, Kakanwil Kemenag Kaltim H. Sofyan Noor, Ketua DPRD Paser, mewakili Pangdam Tanjung Pura dan Kapolda Kaltim serta unsur Forkopimda Paser, Wakil Bupati Bontang serta sejumlah pejabat Pemprov Kaltim dan unsur pejabat yang mewakili kabupaten/kota se-kaltim dan  jajaran pimpinan  OPD Pemkab Paser.

Usai membuka pameran yang  diharapkan sebagai sarana promosi yang efektif dan efisien bagi produk unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Paser, bupati dan rombongan langsung meninjau stan. "Kita tentu berharap produk UMKM  khusunya Paser  semakin berkembang dan dikenal,” katanya.

Berbagai produk  dipamerkan, mulai dari makanan, minuman, kerajinan tangan dan produk industri rumah tangga yang beberapa di antaranya merupakan produk unggulan khas daerah dari Paser.

 Produk-produk yang ditampilkan seperti aneka  kerajinan, amplang,  kerupuk, teri krispi, madu, petes, terasi, gula aren dan beberapa kerajinan lainnya dari bahan rotan. (har-/humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1442 detik dengan memori 2.77MB.