Berita:Bupati Berikan Pesan Khusus Kepada 5 Pejabat Eselon II

Siaran Pers

TANA PASER- Dari 102 orang pejabat  yang dilantik, yakni jabatan eselon II sebanyak 5 orang, eselon III sebanyak 35 orang dan eselon IV sebanyak 64 orang , untuk eselon II merupakan hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di jajaran Pemkab Paser. 

Karena itu, Bupati Yusriansyah Syarkawi menyampaikan penegasan dan harapan-harapan khusus kepada lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) , Bupati berharap agar  dapat membenahi data kepegawaian, memberi kemudahan kepada ASN dalam memperoleh hak-haknya, dan memberi perhatian kepada upaya peningkatan kapasitas ASN.

“Baru-baru ini telah diterbitkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Kepegawaian. Saya berharap saudara dapat segera mengimplementasikan Peraturan Pemerintah tersebut di daerah kita. Yang tidak kalah pentingnya adalah kemampuan BKPP dalam melakukan perencanaan karier pegawai agar dapat dijamin bahwa Pemerintah Daerah ketika menempatkan seseorang dalam suatu jabatan, akan memperoleh pejabat yang siap pakai,” tegas Bupati.

Untuk Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bupati Yusriansyah  berharap  dapat memastikan bahwa kegiatan belajar-mengajar berlangsung sebagaimana mestinya. Karena itu setiap kendala haruslah segera diatasi. Selain itu, penting pula untuk menjamin bahwa seluruh anak usia sekolah memperoleh akses yang memadai untuk mengikuti pendidikan.

“ Hal lain adalah pentingnya kita memastikan bahwa kualitas pendidikan yang kita berikan kepada generasi penerus kita adalah pendidikan yang bermutu yang memungkinkan mereka mampu menghadapi masa depan,” katanya.

Selanjutnya  Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Yusriansyah  berharap dapat menghadirkan wajah pelayanan Kabupaten Paser yang berkualitas kepada para investor dan warga masyarakat. Sederhanakan persyaratan dan prosedur agar pihak yang membutuhkan pelayanan merasa nyaman dan gunakan teknologi informasi agar pelayanan menjadi akurat dan mudah.

“Cegah inefisiensi dalam pelayanan sehingga daya saing daerah dapat meningkat. Saya berharap saudara dapat proaktif menarik investor, bukan menunggu. Saudara juga saya minta aktif dalam merumuskan cara-cara meningkatkan kualitas pelayanan yang terkait dengan penanaman modal dan perizinan yang masih melibatkan Organisasi Perangkat Daerah lainnya,” pesan Bupati.

Untuk Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Bupati minta  memberi perhatian kepada upaya edukasi diversifikasi pangan dengan memanfaatkan bahan pangan yang tersedia di daerah. Hal ini penting agar kebergantungan kepada satu jenis bahan pangan dapat dikurangi.

“Untuk Kepala Dinas Lingkungan Hidup saya berharap saudara dapat  memberikan perhatian kepada upaya-upaya membangun kesadaran terhadap pentingnya menjaga kualitas lingkungan hidup. Tanpa adanya kesadaran masyarakat dan swasta terhadap hal itu, pemerintah daerah tidak akan pernah sanggup menjaga kondisi lingkungan hidup yang ideal,” pesan Yusriansyah. (har-)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1757 detik dengan memori 1.04MB.