Berita:Bupati Akui Ingin Penuhi Semua Harapan Warganya

Siaran Pers

TANA PASER- Warga Desa Muara Adang Kecamatan Long Ikis  mengapresiasi dan berterimakasih kepada Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi bersama Ketua DPRD Paser H Kaharuddin yang telah membangun infrastruktur jalan yang selama ini warga keluhkan. 

Pasalnya menurut Ketua BPD Muara Adang Long Ikids Murhabat, jalan desa yang menjadi poro menuju ke ibu kota Kecamatan  selama ini menjadi keluh kesah warga, namun menurutnya,  penantian itu akhirnya  terjawab. 

”Kami sangat berterima kasih kepada bapak Bupati dan Ketua DPRD atas pembangunan jalan di desa kami ini. Pembangunan jalan sepanjang 5 kilometer yang dikerjakan PT Sukma Raga  yang meliputi pengecoran beton ready mix dan aspal ini  merupakan kebanggaan buat kami,”katanya. 

Murhabat menyatakan, semoga pak Bupati selalu dalam lindungan Allah SWT menjalankan tugasnya dan terus memperhatikan keluh kesah kami.

 “ Trimakasih pak bupati sudah menjawab keluhan kami. Harapan warga, jembatan kami yang putus akibat banjir dapat dibangunkan kembali,ujarnya berharap.

Sementara, Bupati Yusriansyah mengaku, selama ini dirinya ingin memenuhi semua harapan warga Kabupaten Paser  terkait pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, namun karena terbatasnya anggaran daerah, maka tidak bisa dipenuhi semua.

Artinya lanjut Yusriansyah, dengan terbatasnya anggaran, maka saat ini dilakukan dengan sistem multi yers. “Saat ini anggaran kita sangat terbatas akibat anggaran bagi hasil dari pusat mengalami penurunan, karena itu semua usulan pembangunan jalan dan jembatan terpaksa kita lakukan secara bertahap melalui anggaran multi years dan menggunakan sistem prioritas. Ini disesuaikan dengan ketersediaan dana,” tandasnya. 

Selain itu, Yusriansyah menegaskan, dengan terbatasnya anggaran,  selaku kepala daerah tidak kemudian berpangku tangan melihat kondisi masyarakatnya.“Pembenahan jalan terus diupayakan yang menjadi tanggung jawab Pemkab Paser, dan untuk  merealisasikannya beberapa ruas jalan kita tangani dengan pola tahun jamak,” tambahnya. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1956 detik dengan memori 0.96MB.