Berita:Bupati Ajak Bubuhan Banjar Sambut IKN & Kawal Pesta Demokrasi

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi berharap bubuhan Banjar atau Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) di Kabupaten Paser dapat menjadi wadah silahturahmi yang akan mempermudah komunikasi dalam segala hal, terutama dalam memberikan peran untuk daerah dan menciptakan program yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Masyarakat suku Banjar sangat menjunjung tinggi semboyan Gawi Sabumi Sampai Manuntung, Waja Sampai Kaputing yang memiliki arti apabila memulai suatu pekerjaan harus sampai selesai pelaksanaannya,” kata Bupati Yusriansyah dalam sambutnnya saat menghadiri pelantikan pengurus daerah KBB Paser periode 2019-2024 oleh Ketua Umum Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT)  Ismunandar , Sabtu (11/1) bertempat di Ballroom Hotel Grand Sadurengas.

Untuk itu   atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Paser, Bupati berharap Kerukunan Bubuhan Banjar Paser khususnya dapat turut serta “begawi” membangun Kabupaten Paser, melalui bidangnya masing-masing.

“ Terlebih lagi dengan adanya pemindahan Ibu Kota Negara (IKN), Kabupaten Paser akan menjadi daerah penyangga IKN. Tentu banyak sektor yang harus kita siapkan dan kuatkan. Misalnya sektor pertanian dan perkebunan sebagai penyokong ketahanan pangan, mengingat akan banyak orang pindah dan bekerja di sekitara daerah IKN. Untuk itu mari kita sambut IKN ini dengan optimisme terhadap pemerataan pembangunan, kesehatan, pendidikan dan lain-lainnya,” kata Yusriansyah.

Selain itu, Yusriansyah juga berharap KBB dapat mengawal pesta demokrasi, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Paser pada tahun ini. “Kepada masyarakat Banjar yang telah menjadi warga Paser dan memiliki hak pilih untuk Kabupaten Paser, saya harapkan bisa menjadi bagian penting dalam mendukung suasana sosial politik yang kondusif sebelum, selama dan setelah pesta demokrasi,” pesanya. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2545 detik dengan memori 2.43MB.