Berita:Buka Wawasan, Pemprov Kaltim dan Pemkab Paser bersama Masyarakat Kunjungi Bendungan Jatigede Jawa Barat

Siaran Pers

Buka Wawasan, Pemprov Kaltim dan Pemkab Paser bersama Masyarakat Kunjungi Bendungan Jatigede Jawa Barat


Majalengka - Dipimpin Asisten Ekonomi Ina Rosana kunjungan jajaran Pemkab Paser bersama jajaran Pemprov Kaltim dan masyarakat Muara Lambakan ke bendungan Jatigede Jawa Barat diharapkan dapat meningkatkan pemahaman tentang manfaat pembangunan sebuah bendungan.

Seperti diketahui hingga saat ini rencana pembangunan bendungan yang berlokasi di Desa Muara Lambakan tengah dalam tahap pematangan ditingkat Provinsi Kaltim.

Namun demikian, karena masih banyaknya PR dalam upaya merealisasikan pembangunan bendungan untuk itu dilaksanakan kunjungan ke bendungan Jatigede yang merupakan kawasan yang telah berhasil melaksanakan pembangunan.

Dalam sambutannya Ina Rosana mengungkapkan sangat berterima kasih kepada jajaran Pemprov Jawa Barat dan Pemkab Majalengka selaku pengelola Bendungan Jatigede yang bersedia berbagi informasi mulai dari tahapan awal hingga terealisasinya pembangunan bendungan termasuk penanganan dampak sosial terhadap masyarakat sekitar.

“Kami berharap melalui kegiatan ini akan banyak memperoleh informasi tentang proses pembangunan terutama terkait dampak-dampak sosial yang akan dirasakan masyarakat,” jelas Ina.

Pembangunan bendungan yang menggunakan sekitar 6,5 triliun ini terbilang tidak mudah karena banyak hal yang harus menjadi pertimbangan dan kebijakan pemerintah harus betul-betul berpihak pada kepentingan masyarakat. 

Ina mengakui masyarakat memang masih ada yang belum setuju karena kurangnya pemahaman masyarakat akan potensi ke depan yang akan dirasakan.

“Karenanya kunjungan dan diskusi ini selain dapat membuka wawasan dan meningkatkan pemahaman masyarakat sekaligus dapat menjadi rujukan bagi Pemkab Paser dan Pemprov Kaltim untuk menyusun strategi dan kebijakan dalam segala proses merealisasikan pelaksanaan pembangunan bendungan, tambah Ina. (mhi)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.3473 detik dengan memori 2.78MB.