Berita:Buka Orientasi DPRD se-Kaltim, Isran Contohkan Wabup Paser

Siaran Pers

TANA PASER- Lembaga legislatif atau anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama eksekutif (pemerintah) selalu jalin komunikasi, koordinasi dan sinkronisasi dalam menyukseskan program-program pembangunan daerah.

Hal itu disampaikan Gubernur Kaltim  H Isran Noor saat membuka Orientasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur di Pendopo Odah Etam, Senin (16/9/.

Gubernur Isran lalu menceritakan  para mantan anggota DPRD selama ini yang  menurutnya punya pengalaman saat dilegislatif hingga eksekutif dalam menyukseskan program -program pembangunan daerah.

Saya melihat para mantan anggota DPRD  sangat-sangat berkualitas baik di dunia politik, legislatif dan eksekutif. Diantaranya Wabup Paser pak Kahar (Kaharuddin,Red). Beliau pernah menjadi Ketua DPRD, tentu banyak  pengalaman untuk membangun dan  mensejahterakan rakyat Paser,” ucap Isran.

 Lebih lanjut  Isran mengatakan, peran dan fungsi DPRD sangat strategis bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

"Saya yakin dan percaya seluruh anggota DPRD ini sudah memiliki komitmen dan tekad yang kuat membela kepentingan rakyat," katanya.

Pokoknya lanjut Isran, anggota legislatif atau DPRD  harus bersinergi dengan pemerintah daerah dengan membangun harmonisasi kebijakan. Tentukan program prioritas melalui prioritas anggaran sehingga pemerataan pembangunan dan kesejahteraan rakyat terwujud.

“Saya berharap para anggota DPRD periode 2019-2024 ini mampu mengemban amanah rakyat yang memilih mereka dengan memperjuangkan kepentingan masyarakat,” pesan Isran.

Untuk diketahui,  Wakil Bupati PaserKaharuddin menghadiri pembukaan orientasi bagi anggota DPRD kabupaten/kota se- Kalimantan Timur. 

Kegiatan  pembukaan orientasi  anggota DPRD masa jabatan 2019-2024  diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kaltim juga  dihadiri  Bupati Mahalam Hulu, Wakil Bupati Kutim, unsur Forkopimda Kaltim, mewakili bupati kabupaten /kota, jajaran ketua DPRD Kabupaten/kota se-kaltim serta unsur pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim. (har-/humas)

 

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1097 detik dengan memori 2.78MB.