Berita:Buka MTQ ke-41, Gubernur Puji Kemegahan Masjid Agung Nurul Falah

Siaran Pers

TANA PASER- Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Kaltim ke-41, sebagai tuan rumah Kabupaten Paser  telah sukses digelar, Kamis (29/8)  malam.

Acara pembukaan yang berlangsung megah dan futuristik tersebut di buka Gubernur Kaltim H Isran Noor yang ditandai penekanan tombol sirine  bersama Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi dan Kepala Kementerian Agama Provinsi Kaltim.

Gubernur Kaltim Isran Noor  yang  mengawali sambutannya dengan pantun menyampaikan kepada seluruh peserta MTQ provinsi Kaltim ke-41  selamat bermusabaqah di Kabupaten Paser.

“Saya lama tidak kesini,  ternyata ada Masjid Nurul Falah yang besar dan megah serta memiliki  halaman yang luas. Saya bangga dan bahagia malam ini,” kata Isran.

Menurunya,  di Kabupaten /kota di kaltim rumah -rumah ibadah begitu indah dan megah, begitu banyak kegiatan-kegiatan ke agamaan di adakan dan majelis-majelis taklim ada  dimana-mana.

“Bayangkan pada malam hari ini, saat kegiatan MTQ dilaksanakan, ada majelis taklim disana yang melantunkan selawat. Bahkan suaranya menyaingi acara pembukaan MTQ ke-41,” kata Isran

Apa artinya, itu adalah  kegiatan keagamaan, dimana kegiatan majelis taklim berkembang di negara tercinta ini yakni  di Kalimnatan Timur dan khusuasnya di Kabupaten Paser.

  “Dua, tiga tahun lalu, majelis taklim sangat sedikit di Samarinda, Balikpapan , Bontang, Kutim, Berau,  Kukar, Mahulu, Kubar,  PPU dan Paser.  Sekarang setiap minggu bahkan setiap  satu malam saja kegiatan majelis taklim ada dimana-mana,” sebutnya.

Dengan perkembangan majelis taklim itu lanjut Gubernur, Allah SWT akan berikan berkah dan rahmahnya serta anugrahnya kepada bangsa kita sepanjnag ayat-ayat Alquran di komandankan, dan salawat disampaikan dengan seruan oleh majelis taklim. “Dengan seruan masjelis taklim itu, Insya Allah bangsa kita akan menerima kedamian dan  rahmat dari Allah SWT,” sebut Isran.

“Semua yang kita perjuangan, jika tetap pandai melaksanakan ajaran Allah, apapu yang kita perbuat akan mendapat hidayat Allah Taala. Yang penting bagiaman mengamalkan dan pandai mensykuru Al Quran,” pesan Gubernur. (har-/humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0740 detik dengan memori 2.78MB.