Berita:BPN Serahkan 4 Sertifikat Tanah

Siaran Pers

TANA PASER – Kementerian Agraria dan Tata Ruang melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Tanah Grogot menyerahkan 4 sertifikat tanah kepada Pemerintah Daerah. Keempat sertifikat ini diserahkan oleh Kepala BPN Sofia Rachman kepada Sekretaris Daerah Katsul Wijaya didampingi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Abdul Kadir.

Penyerahan sertifikat berlangsung singkat di ruang kerja Sekda, Kamis (24/9) pagi. Adapun sertifikat yang diserahkan adalah sertifikat Sekolah Dasar Luar Biasa, sertifikat SD Negeri 005 Pasir Belengkong, sertifikat SMP Negeri 1 Tanah Grogot dan sertifikat Badan Pendapatan Daerah.

Sekda Katsul Wijaya mengatakan bahwa selain keempat sertifikat ini, masih banyak tanah yang selama ini dikuasai Pemerintah Daerah namun belum ada legalitas tertulis dalam bentuk sertifikat. Karena itu setelah ini, katanya Pemkab melalui BKAD akan segera menyampaikan usulan itu ke BPN.

Di sisi lain Kepala BPN Kantor Paser Sofia Rachman bersama jajarannya yang hadir mengatakan bahwa pihaknya menunggu semua usulan dari Pemkab Paser untuk diproses sertifikatnya. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1720 detik dengan memori 0.95MB.