Berita:BPJS dan TP PKK Gelar Pemeriksaan IVA dan Papsmear

Siaran Pers

TANA PASER- Dalam rangka dukungan BPJS Kesehatan terhadap gerakan masyarakat hidup sehat, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Kesehatan ke-49, BPJS Kesehatan Cabang Kabupaten Paser bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Paser melakukan pemeriksaan IVA dan Papsmear.
        Kegiatan pelayanan kesehatan untuk mencegah Kanker Leher Rahim yang dipusatkan di Gedung Sekretariat PKK Paser, Senin (17/7) dibuka Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi dan dihadiri Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, mewakili Kapolres Paser, Dandim 0904 serta Ketua Tim Penggerak PKK Paser Hj Mutiarni Yusriansya Syarkawi.                                    
        Ketua TP PKK Mutiarni mengatakan, pelaksanaan kegiatan deteksi dini melalui IVA/Papsmear ini adalah merupakan salah satu upaya unggulan untuk menekan prevalensi kanker serviks kepada seluruh perempuan usia produktif.                                        
Menurutnya, kanker serviks tidak menimbulkan gejala dan sulit terdeteksi pada stadium awal. Oleh karena itu, sebaiknya setiap perempuan usia produktif melakukan skrining kesehatan melalui layanan kesehatan deteksi dini.
Sementara, Bupati Yusriansyah saat membuka secara resmi kegiatan tersebut  dalam sambutannya menyambut baik upaya BPJS Kesehatan atas kesediaannya untuk memusatkan pencanangan pemeriksaan dini kanker leher rahim tersebut secara khusus di Kabupaten Paser.
Selain itu Bupati mengucapkan terimakasih kepada BPJS Kesehatan karena sudah peduli kesehatan para kaum hawa di Kabupaten Paser dan mengajak masyarakat khusus para kaum wanita untuk mau memeriksakan diri.        
 “Kami mengajak masyarakat Paser untuk selalu rutin memeriksakan kesehatan dini seperti pemeriksaaan IVA tanpa merasa malu karena kesehatan sangat penting pada setiap keluarga kita,” tegasnya. 
            Dari pantauan, puluhan  masyarakat khusunya kaum wanita mendatangi secretariat PKK untuk mengikuti sosialisasi tentang Kanker Serviks  yang disampikan dr Mansyah SPOg dari RSU Panglima Sebaya serta sekaligus lakukan pemeriksaan IVA untuk mencegah kanker rahim.(humpas-har)

 


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.4035 detik dengan memori 1.04MB.