Berita:BPBD Gelar Apel Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan Penanggulangan Bencana

Siaran Pers

Tana Paser – Sebagai wujud kesiapsiagaan personil dalam menghadapi suatu bencana. Pemerintah Kabupaten Paser melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Paser melaksanakan apel kesiapsiagaan personil dan peralatan penanggulangan bencana.

Tujuan kegiatan apel tersebut agar mampu melaksanakan penanggulangan bencana secara cepat, terarah, terpadu dan mampu meminimalisir dampak korban yang disebabkan oleh bencana. Kegiatan yang dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Paser dipimpin oleh Asisten Administrasi dan Umum sebagai Pembina apel.

Selain personil BPBD, apel juga diikuti oleh personil Kodim 0904 TNG dan Polres Paser sebagai wujud sinergi kesiapsiagaan para personil dalam penanggulangan bencana terutama banjir dan longsor.

Bupati Paser melalui Arief Rahman menyampaikan bahwa bencana alam bisa terjadi kapan dan dimana saja serta menimpa siapa saja sehingga pemerintah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus mampu bergerak cepat, tepat dan efisien apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam.

“melalui apel ini, kepada semua personil diharapkan agar menyiapkan mental dan fisik dalam menghadapi penanggulangan bencana alam serta terus jalin koordinasi dengan instansi terkait untuk memudahkan kerja dilapangan.

Ditengah pelaksanaan apel, Arief Rahman bersama unsur pimpinan berjalan mengelilingi personil sekaligus memeriksa kesiapan peralatan dalam menjalankan tugas penanggulangan bencana. (mhi)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1569 detik dengan memori 0.96MB.