Berita:BNN Paser Berikan Penghargaan Kepada Tim Pencegahan

Siaran Pers

TANA PASER- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Paser  memperingati Hari Anti Narkotika International (HANI) 2018 di lapangan Kantor Bupati Paser, Kamis (12/7).

          Peringatan HANI 2018 yang dihadiri Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah selaku Ketua BNN Paser, Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, Sekda Paser AS Fathur Rahman,  mewakili Dandim 0904 TNG serta jajaran pejabat dan udangan lainnya, dipimpin Wakapolres Paser  Kompol M Nur Azis selaku wakil ketua BNN Paser.

          Upacara HANI yang berlangsung khidmad  diikuti unsur TNI/Polri, Satpol PP, Korpri dan mahasiswa, ditandai pemberian piagam penghargaan kepedulian terhadap pemberantasan narkoba di Kabupaten Paser oleh Ketua BNN Paser HM Mardikansyah.

          Unsur yang menerima penghargaan  sebagai tim pencegahan BNN Paser adalah Polres Paser, Kodim 0904 Tanah Grogot, Lembaga Pemasyarakatan Tanah Grogot, Kementerian Agama dan Laboratorium Kesehatan Kabupaten Paser.

          Inspektur upacara Kompol M Nur Azis  saat membacakan sambutan Menteri Koordinator, Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI mengatakan, sejumlah kasus Narkoba beberapa tahun terakhir tampak mengejutkan bangsa Indonesia. Hal ini terlihat dari penyelundupan dan peredaran gelap Narkoba yang masuk ke dalam wilayah Indonesia yang tidak hanya terjadi di wilayah daratan, melainkan terjadi di wilayah perairan negara kita.

Karena itu menurutnya, perang besar terhadap Narkoba menuntut seluruh komponen masyarakat maupun elemen bangsa untuk bergerak secara aktif melawan kejahatan terorganisir yang bersifat lintas negara.

Kejahatan narkotika merupakan kejahatan luar biasa, yang harus diatasi secara serius, apabila tidak ditanggulangi dapat digunakan sebagai salah satu senjata dalam proxy war untuk melumpuhkan keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara,” katanya.

Untuk diketahui, dalam rangka peringatan HANI 2018, BNN Paser telah mengelar lomba yel-yel Narkoba antar perangkat daerah. Berdasarkan penilain dewan juri, untuk juara pertama dirahi Inspektur Inspektorat, juara kedua Bappeda serta juara ketiga Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1587 detik dengan memori 0.94MB.