Berita:BLK Seleksi Calon Peserta untuk Ikuti Pelatihan Gratis di Medan

Siaran Pers

TANA PASER – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Paser melalui UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Tanah Grogot memiliki kesempatan untuk mengirimkan calon tenaga kerja guna mengikuti pelatihan secara gratis di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan. Ada beberapa jurusan yang ditawarkan kepada warga Paser, yaitu Konstruksi bangunan, pariwisata, dan digital marketing.

Kepala BBPLK Medan M Ali Hapsah hadir memberikan sambutan saat tes tertulis di BLK, Jumat (7/2). Ali yang merupakan mantan pejabat di Pemkab Paser menyampaikan bahwa program pelatihan ini berlangsung selama 70 hari dan semua keperluan peserta termasuk transportasi Balikpapan – Medan pulang pergi, akomodasi dan konsumsi, cek kesehatan, sampai pakaian praktek dan uang saku.

“Setelah pelatihan, para peerta akan diuji oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) untuk menentukan apakah peserta kompeten atau tidak kompeten. Jika dia kompeten maka yang bersangkutan akan mendapatkan sertifikasi kompetensi,” jelas M Ali.

Sementara itu Kepala UPTD BLK Paser Sumarliani mengatakan bahwa ini bukan yang pertama pihaknya mengirim peserta ke Medan, karena tahun lalu mereka juga melakukan hal yang sama. Bedanya dengan tahun ini, waktu pelaksanaan menjadi 70 hari, sedangkan tahun lalu waktunya hanya satu bulan.

Sosialisasi oleh Kepala BBPLK Medan ini juga dihadiri Kepala Bidang Pelatihan dan Produktifitas Kerja Zulkarnaen Ottoluwa, bersama Kepala Seksi Pengembangan dan Produktifitas Kerja Suyono dan Kepala Seksi Pelatihan dan Pemagangan Zainal Abidin. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2154 detik dengan memori 2.43MB.