Berita:BKPP Lounching Aplikasi Siap Kerja, Sicabe & E-KGB

Siaran Pers

TANA PASER- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Paser lounching inovasi layanan kepegawaian aplikasi  elektronik,   yakni Siap Kerja, Sicabe dan E-KGB.

Aplikasi tiga layanan ini di lounching secara resmi Wakil Bupati Paser H Kaharuddin, Rabu (20/11) bertempat  Pendopo yang dihadiri Asisten Umum Setda  Arif Rahman serta jajaran pimpinan OPD dan Camat se- Kabupaten Paser.

Plt BKPP Paser Hamdani  mengatakan, tujuan aplikasi  ini  untuk memudahkan layanan ASN dengan tujuan  menghasilkan aparat pemerintah yang berkompeten dan berkualitas, dan menurut Hamdani, pengolahan data selama ini masih banyak dilakukan secara manual sehingga informasi mengenai pegawai tidak dapat diperoleh secara cepat dan akurat.

“Sehingga bisa timbul kesulitan, seperti keterlambatan dalam memberikan informasi, kesalahan dalam memberikan informasi, kesalahan mengetik, kurang akurat informasi yang diberikan dan masih banyak kendala lainnya,” katanya.

Dengan permasalahan itu jelas Hamdani,  perlu dibuat suatu sistem yang mampu memproses data-data yang berkaitan dengan data kepegawaian. Sehingga informasi dari tiap pegawai lebih aman, akurat dan cepat didapatkan dengan kesalahan data yang minim.

  “Dengan aplikasi Siap Kerja, Sicabe dan E-KGB  diharapkan Kabupaten Paser  memiliki pelayanan kepegawaian yang handal dan mendukung pemanfaatan teknologi informasi dalam tata kelola administrasi kepegawaian,” imbuhnya.

Untuk diketahui, aplikasi Siapkerja adalah Sistem Informasi Administrasi Penilaian Kinerja ASN, aplikasi untuk melakukan penilaian prestasi kerja ASN yang dilaporkan secara bulanan oleh setiap ASN.

Selanjutnya E-KGB  aplikasi  yang dapat membantu pengusulan  KGB secara eletronik sehingga menjadi database pengusulan KGB. Sementara Si Cabe atau sistem informasi cuti ASN berbasis elektronik, dimana aplikasi ini mengolah data cuti dari pengusulan sehingga memudahkan dalam pengendalian pemberian cuti. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0868 detik dengan memori 2.78MB.