Berita:Berharap Diikuti Seluruh Desa di Kabupaten Paser

Siaran Pers

TANA PASER- Guna meningkatkan wawasan pengetahuan serta ketrampilan perangkat desa dalam mengelola keuangan desa, sebanyak 68 perangkat desa se-Kecamatan Long Kali mengikuti bimtek  untuk meningkatkan kompetensi dalam pengelolaan keuangan desa sehingga dalam pelaksanaan tata kelola administrasi desa dapat berjalan secara optimal serta dapat dipertanggungjawabkan secara tepat dan benar.

 Wakil Bupati Paser H Kaharuddin dalam arahnnya saat membuka bimtek menyampaikan,  bahwa pengelolaan pemerintahan desa itu harus memiliki sumber daya manusia yang berkualitas serta memiliki sistem, sehingga dalam pengelolaan keuangan desa ini berjalan dengan baik  dan bisa melaksanakan pembangunan desa.

Karena itu,  mantan ketua DPRD Paser dua periode mengapresiasi kegiatan bimtek yang dilaksanakan  kerjasama Kecamatan Long Kali, PMD Paser dan LPMP,  sehingga dapat memperlengkapi para aparat desa dalam pembuatan laporan dan hal lain terkait sistem keuangan desa.

“Untuk  itu para aparat desa yang menangani keuangan desa  hendaknya terus didayagunakan sehingga apa yang dipelajari lewat bimtek ini dapat memberikan nilai tambah dalam pelaksanaan tugas-tugasnya, ” pesan Kaharuddin.

Selain itu, Wabup berharap bintek  aparat desa se-Kecamatan Long Kali  juga dapat diikuti seluruh desa di Kabupaten Paser  dengan tujuan pengelolaan dana desa dilakukan secara trasparan, akitabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib administrasi dan disiplin anggaran.

“Dana desa harus dikelola dengan baik, karenanya saya berharap seluruh desa yang difasilitasi kecamatan dapat melaksanakan bimtek seperti hari ini,” pesan Wabup. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1484 detik dengan memori 2.77MB.